Shayne Pattynama Belum Bisa Bawa Viking FC Main di Liga Konferensi Eropa

"Tidak mengapa, semoga bisa bawa Timnas Indonesia melangkah jauh di Piala Asia 2023."

Berita | 27 August 2022, 09:16
Shayne Pattynama Belum Bisa Bawa Viking FC Main di Liga Konferensi Eropa

Libero.id - Pemain keturunan Indonesia yang proses naturalisainya tengah diurus agar bisa segera memperkuat Timnas Indonesia,
Shayne Pattynama belum cukup beruntung untuk bisa membawa timnya, Viking FK, lolos ke Liga Konferensi Eropa 2022/23.

Setelah berjuang dengan sangat maksimal, Viking FK harus menerima kenyataan kalah dengan skor 1-3 dari FCSB pada babak play off leg kedua, Jumat (26/8) pagi WIB.

Padahal di leg pertama Viking FK mampu mengalahkan FCSB dengan skor 2-1. Nasib baik belum berjodoh. Dengan kekalahan di leg kedua, maka klub Norwegia itu dipastikan tersingkir dengan agregrat 3-4 dari klub asal Romania.

Adapun gol kemenangan FCSB dicetak oleh Malcom Sylas (3’), Andrei Cordea (53’) dan Risto Radunovic pada menit ke-90+4 melalui titik penalti. Sedangkan gol semata wayang dari Viking FK dicetak oleh Zlatko Tripic juga melalui titik penalti di menit 26.

Dalam laga itu Shayne Pattynama hanya dimainkan selama 46 menit dan digantikan oleh Niklas Sandberg.

Tercatat, Shayne Pattynama juga mengantongi satu kartu kuning yang  didapatnya setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain bernama Cordea di menit 31. Selain itu, pada menit sebelumnya tepatnya menit ke-15 Pattynama juga sekali melakukan pelanggaran keras terhadap Popescu.

Dalam laga tersebut, calon pemain Timnas Indonesia dinilai kurang tampil tenang.

Diluar itu proses naturalisasi Shayne Pattynama dan juga Jordi Amat,Sandy Walsh, diketahui belum juga rampung. Padahal ketiganya diharapkan bisa segera memperkuat Skuad Garuda besutan Shin Tae-yong, terutama paling dekat di ajang Piala Asia 2023 yang aka digelar pada 16 Juni tahun mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network