Cetak Gol ke Gawang Man City, 3 Pemain Barcelona Ini Malah Dirumorkan Hengkang

"Bermain imbang 3-3 di laga amal persahabatan. Apakah semacam gol perpisahan?"

Berita | 25 August 2022, 11:20
Cetak Gol ke Gawang Man City, 3 Pemain Barcelona Ini Malah Dirumorkan Hengkang

Libero.id - Ketiga pencetak gol Barcelona dalam pertandingan persahabatan melawan Manchester City pada Rabu malam mungkin akan meninggalkan klub dalam delapan hari ke depan. Begitu bunyi laporan dari Sportbible.

Pada Rabu malam (24/8) waktu setempat, Barcelona menyambut Manchester City di  Camp Nou dalam tajuk pertandingan persahabatan.

Pertandingan itu digelar untuk tujuan yang baik, kedua klub berusaha untuk menghasilkan sejumlah uang, salah satunya dari kehadiran penonton untuk membantu mantan kiper dan pelatih Barcelona Juan Carlos Unzue yang saat ini tengah menderita penyakit ALS (Amyotrphic Lateral Sclerosis).

Diluar itu pertandingan amal ini bagi Barcelona, tentu ada keuntungan dengan memberi Ansu Fati, yang masih dalam perjalanan kembali dari cedera, dan Jules Kounde, yang belum terdaftar di liga, waktu bermain yang layak.

Ini juga mungkin memberi beberapa pemain kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada segenap suporter klub Catalan itu. Berkenaan dengan kabar kalau Xavi Hernandez ingin merampungkan skuadnya dan itu berarti ada sejumlah pemain yang harus pergi.

Mengingat jendela bursa transfer musim panas akan segera berakhir pada tanggal 1 September mendatang, itu berarti klub Catalan itu hanya memiliki waktu seminggu untuk menyingkirkan pemain mana pun.

Pierre-Emerick Aubameyang, Frenkie de Jong dan Memphis Depay semuanya bisa menuju pintu keluar dari Camp Nou dalam waktu dekat dan lucunya trio inilah yang justru mencetak gol dalam pertandingan terbaru Barcelona itu, saat kedua tim bermain imbang 3-3.

Aubameyang (29'), yang diperkirakan akan pergi ke Chelsea hanya tujuh bulan setelah meninggalkan Liga Premier untuk La Liga, mencetak gol balasan untuk tim tuan rumah, setelah Julian Alvarez (21') mencetak gol lebih dulu.


Selanjutnya giliran De Jong (66'), yang memanfaatkan kesalahan umpan dari Kevin de Bruyne, untuk membawa timnya unggul untuk pertama kalinya pada malam itu.

Pemain asal Belanda itu telah menjadi pusat rumor transfer paling intens, tidak hanya untuk Barcelona tetapi di sepakbola dan bukan hanya musim panas ini.

Eks Ajax Amsterdam itu entah bagaimana masih bergantung pada keinginannya untuk tinggal dengan raksasa Catalan, yang kabarnya menunggak gajinya sekitar £ 17 juta / Rp 298 miliar, meskipun ada minat dari Manchester United dan terakhir Chelsea, dan bahkan mungkin Bayern Muenchen.

Cole Palmer kemudian mengubah skor menjadi 2-2 pada menit ke-70 tetapi keunggulan itu hanya bertahan kurang dari 10 menit kali ini, dengan Depay (79'), sebagai pemain pengganti, menambahkan namanya ke dalam daftar pencetak gol, memanfaatkan mendapatkan umpan silang dari Sergi Roberto.

Depay tampaknya juga akan pindah musim panas ini, dengan Juventus sebagai tujuan yang paling mungkin, meskipun ada rumor yang menyebutkan ia akan kembali ke Old Trafford .

Jika rumor tentang ketiga pemain Barcelona iru benar, itu tentu cara yang baik bagi ketiganya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Camp Nou, rekan satu tim mereka dan semua penggemar, tetapi itu tidak berakhir dengan kemenangan.

Di penghujung masa injury time, Erling Haaland dijatuhkan di kotak penalti yang membuat  Riyad Mahrez mencetak gol melalui titik putih, untuk memastikan laga itu berkahir dengan imbang .

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network