Keputusan VAR Terburuk Dalam Sejarah La Liga: Lawakan VAR!

"Padahal wasit review VAR selama 10 menit. “VAR dalam kasus ini sungguh sebuah lawakan,” kata pakar wasit. Cek videonya."

Berita | 30 June 2020, 22:51
Keputusan VAR Terburuk Dalam Sejarah La Liga: Lawakan VAR!

Libero.id - Mallorca menjaga asa terhindar dari degradasi setelah melumat tamunya Celta Vigo 5-1 dalam laga pekan ke-33 di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Visit Mallorca, Rabu dini hari WIB ini.

Kemenangan itu memang belum cukup mengentaskan Mallorca dari zona degradasi dan tim besutan Vicente Moreno itu masih tertahan pada urutan ke-18. Namun, kini Mallorca mengoleksi 29 poin atau hanya lima poin di bawah Celta (34) yang juga tertahan pada urutan ke-17, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Pertandingan baru berlangsung tujuh menit ketika wasit Ricardo de Burgos Bengoecha menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Santi Mina terhadap Dani Rodriguez di dalam kotak penalti Celta.

Wasit sempat berkonsultasi dengan VAR. Review wasit terhadap VAR ini tercatat hingga 10 menit lamanya.

Dari rekaman tampak bahwa Dani Rodriguez melakukan diving. Meski demikian, wasit yang me-review VAR selama 10 menit tetap memberikan penalti.

Ante Budimir mengeksekusi tendangan penalti dengan baik untuk membawa Mallorca unggul pada menit ke-13.

Mantan wasit Juan Andujar Oliver sangat kecewa melihat penalti yang diberikan kepada Real Mallorca dalam pertandingan melawan Celta Vigo.

Daei rekaman jelas tidak ada kontak dengan pemain asal Mallorca itu, dan wasit bahkan mengecek insiden tersebut di monitor sisi lapangan tetapi masih memberikan hadiah penalti.

"Saya merasa kecewa sebagai wasit," kata Oliver kepada BRAND Radio.

“VAR dalam kasus ini sungguh sebuah lawakan.”

"Bagaimana penalti bisa diberikan dalam aksi di mana pemain Mallorca diving dengan berani untuk mencoba menipu wasit?" dia bertanya.

MALLORCA MENGAMUK

Celta berusaha membalas, tetapi tembakan kaki kiri Filip Bradaric dan sundulan Jeison Murillo masih bisa dimentahkan kiper Manolo Reina.

Mallorca menggandakan keunggulan pada menit ke-27 melalui sepakan kaki kanan Cucho Hernandez, yang ditambah lagi oleh Alejandro Pozo lima menit jelang turun minum membuat tuan rumah unggul 3-0 atas Celta.

Babak kedua diawali dengan hadiah tendangan penalti untuk tim tamu setelah Mina ganti dijatuhkan oleh Pozo di dalam kotak penalti Mallorca.

Kapten Iago Aspas mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna untuk memperkecil ketertinggalan Celta 1-3 pada menit ke-50.

Akan tetapi, dua menit kemudian, Mallorca sukses merestorasi marjin tiga gol ketika Budimir mencetak gol keduanya dengan sepakan kaki kiri yang tak bisa dihalau kiper Ruben Blanco.

Gol kelima Mallorca lahir pada menit ke-60 melalui tembakan jarak jauh Salva Sevilla, memanfaatkan umpan kiriman Takefusa Kubo yang mencatatkan assist keduanya dalam laga ini.

Mallorca akan melanjutkan perjuangan mereka menghindari degradasi dengan bertandang ke Atletico Madrid Jumat pekan ini, sedangkan Celta baru tampil sehari berselang menjamu Real Betis di Balaidos.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network