Main di Parepare, PSM Makassar Berharap Dukungan Suporter

"Setelah kemenangan berharga di markas PSS Sleman, kini main di markas sendiri yang bukan di daerah asal..."

Berita | 28 July 2022, 11:57
Main di Parepare, PSM Makassar Berharap Dukungan Suporter

Libero.id - Pelatih PSM Makassar,Bernardo Tavares berharap ke suporter untuk memadati Stadion BJ Habibie di Parepare, Sulawesi Selatan, esok Jum'at (29/7), apalagi kalau bukan untuk mendukung tim kesayangan.

Pekan kedua BRI Liga 1 2022/23 akan menjadi laga yang menantang untuk PSM, pasalnya klub yang akan dihadapi adalah juara bertahan Bali United.

"Saya meminta tolong kepada suporter kita untuk menuliskan sejarah, mendapatkan hasil baik di Parepare. Karena ini akan menjadi pertandingan kandang pertama kita," kata Bernardo.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan kehadiran suporter dapat memberikan tekanan emosional kepada tim lawan sehingga  memberikan keuntungan kepada PSM untuk bisa kembali meraih 3 poin penuh.

"Mau pertandingan kandang atau tandang, tekanan itu pasti ada. Namun bagaimana kita melihat tekanan itu menjadi sesuatu hal yang berbeda. Dari tekanan ke motivasi," imbuhnya.

Dua klub yang mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2022 akan saling mengalahkan. Keduanya bermodal torehan positif di laga perdana. Tim tamu menang dengan skor 1-0 atas Persija Jakarta.

Sementara itu skuad Ayam Jantan dari Timur itu pada pekan pertama menang tandang dengan skor 2-1 atas PSS Sleman berkat dua gol gelandang asal Belanda Wiljan Pluim.

PSM Makassar untuk sementara menduduki peringkat kelima dalam klasemen BRI Liga 1 dengan tiga poin, di bawah Madura United, Borneo FC, Persita Tangerang dan juga Dewa United. Sementara Bali United ada di urutan keenam, tepat di bawah PSM Makassar.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network