Kenalkan GUHARA, Maskot Baru Bhayangkara FC

"Tidak punya kultur kedaerahan, jadi harus buat maskot sendiri..."

Berita | 27 July 2022, 22:59
Kenalkan GUHARA, Maskot Baru Bhayangkara FC

Libero.id - Bhayangkara FC punya anggota baru di kompetisi Liga 1 2022/2023. Selain dihuni skuad anyar dan deretan pelatih yang mayoritas juga baru, pada musim ini The Guardian akan ditemani sang maskot untuk bersaing di kompetisi tertinggi Tanah Air.

Siapa dia? ya GUHARA. Maskot dengan jenis anjing Pitbull yang merupakan jenis anjing petarung yang agresif. Gigitannya dapat menyebabkan cedera parah. Akan tetapi disamping itu, Pitbull adalah termasuk anjing setia.

Anjing Pitbull merupakan istilah yang merujuk berbagai jenis anjing berbeda dengan tampilan fisik yang mirip. Seperti American Pitbull Terrier, American Staffordshire Terrier, Staffordshire Bull Terrier, Dogo Argentino, dan ras campuran lainnya.

Markot baru Bhayangkara FC sendiri sudah diperkenalkan ke publik ketika The Guardian menjamu Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (24/07/2022). Di mana skor akhir berkesudahan imbang 2-2.

Hadirnya GUHARA mampu membuat seisi stadion berkapasitas 30 ribu tempat duduk tersebut bergemuruh. GUHARA mampu menghibur, dengan aksi-aksinya yang kocak dengan mengelilingi stadion yang sempat jadi venue untuk ajang Asian Games tersebut.

Lahirnya GUHARA memang untuk memberikan dukungan dan semangat juang lebih besar bagi skuad Bhayangkara FC saat bersaing di musim kompetisi tahun ini. Secara filosofis, GUHARA merupakan akroni dari THE GUARDIAN OF BHAYANGKAR atau yang disingkat dengan nama GUHARA.

Selain secara filosofis, secara etimologis kata GUHARA bisa diartikan perkata menjadi GU yang artinya adalah Kegelapan. Adapun HARA diambil dari kata Bhayangkara yang artinya penjaga, pengawal, pengaman, atau juga pelindung.

Sehingga arti kata GUHARA bisa dimaknakan sebagai penjaga atau pelindung dari kegelapan. Arti kata GUHARA pun bisa juga disamakan dengan filosofis dari kata GURU. 

Dimana GURU diambil dari kata GU yang berarti kegelapan. Lalu diikuti dengan kata RU yang artinya adalah cahaya terang. Sehingga kata GURU bisa dimaknai sebagai penunjuk jalan terang dari kegelapan atau kebodohan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network