Momen Gol Rizky Eka Pratama, Masuk Nominasi Gol Terbaik Fase Grup Piala AFC

"Ayo dukung gol dari penggawa PSM Makassar saat lawan Tampines Rovers. Cek caranya ?"

Berita | 26 July 2022, 19:37
Momen Gol Rizky Eka Pratama, Masuk Nominasi Gol Terbaik Fase Grup Piala AFC

Libero.id - Panitia Piala AFC 2022 baru saja merilis daftar nama-nama nominasi untuk kategori best goal di babak penyisihan grup.

Dari sekian banyak nama, ada satu pemain Indonesia yang masuk nominasi. Ia adalah Rizky Eka Pratama. Penggawa PSM Makassar yang mencetak  gol indah saat PSM mengalahkan wakil Singapura, Tampines Rovers, dengan skor 3-1 dalam laga fase grup Piala AFC Cup 2022 di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia, pada 27 Juni yang lalu.

Dalam laga tersebut, Rizky Eka mencetak golnya di menit 48. Prosesnya bermula dari Rasyid Bakri mengintersep bola di area pertahanan Tampines, lalu mengopernya ke Wiljan Pluim. Legiun asing andalan PSM itu lantas mengirim bola manis ke kotak penalti, Rizky mengejar bola dan mendorongnya sekali, sebelum akhirnya melepaskan sepakan ke kanan atas agar ketengah gawang Tampines.

Gol tersebut memang layak masuk nominasi. Pada Senin (25/7), melalui situs web resmi AFC mengumumkan bahwa gol itu bersaing dengan sembilan gol lainnya 

Adapun, penentuan pemenang gol terbaik fase grup AFC Cup 2022 ini akan ditentukan lewat voting secara online. Semua netizen dari manapun bisa berpartisipasi.

Caranya adalah dengan langsung mengunjungi laman web resmi AFC di the-afc-com.

Pada bagian bawah laman tersebut, terdapat daftar 10 gol yang jadi nominasi. Dan marilah kita dukung gol dari Rizky Eka Pratama dengan klik tombol 'vote' di tempat yang tersedia.

Hasil voting akan digelar sampai 29 Juli 2022. Jadi tunggu apa lagi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network