Hattrick Martial dan Pergantian Pemain MU Ciptakan Sejarah Premier League

"Perebutan zona Champions makin seru! Pergantian pemain yang belum pernah ada sebelumnya dalam sejarah!"

Berita | 24 June 2020, 23:12
Hattrick Martial dan Pergantian Pemain MU Ciptakan Sejarah Premier League

Libero.id - Anthony Martial mengemas hattrick saat Manchester United mengalahkan tamunya Sheffield United 3-0 dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Old Trafford, Rabu waktu setempat (Kamis WIB). Kemenangan ini sekaligus memperbesar peluang Setan Merah menembus empat besar.

Tiga gol penyerang Prancis itu membuat MU yang berada di posisi kelima klasemen dengan 49 poin atau memangkas jarak hanya tertinggal dua poin dari Chelsea (51), yang baru main sehari berselang.

Sejarah diciptakan Anthony Martial sebagai pemain pertama Manchester United yang menciptakan hattrick sejak Sir Alex Ferguson mengundurkan diri sebagai manajer pelatih 2013.

Sedangkan bagi Sheffield (44) kekalahan itu membuat mereka tertahan di urutan kedelapan setelah disalip oleh Tottenham Hotspur (45) sehari sebelumnya.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk pertama kalinya memainkan Paul Pogba dan bintang baru MU, Bruno Fernandes, secara bersamaan sejak sepak mula dan hal itu tampak berpengaruh atas penampilan Setan Merah.

Tujuh menit pertandingan berjalan, MU sudah membuka keunggulan ketika umpan silang Marcus Rashford bisa diselesaikan dengan baik oleh Martial.

Fernandes hampir menggandakan keunggulan MU pada menit ke-18 lewat tembakan jarak jauh, yang masih bisa ditepis oleh kiper Simon Moore ke atas mistar gawang.

Tim tamu baru bisa benar-benar mengancam pertahanan MU pada menit ke-30 lewat sepakan luar kotak penalti John Lundstram yang masih melambung dari sasaran.

MU menggandakan keunggulannya pada menit ke-44 lewat gol kedua Martial, yang kali ini berasal dari umpan silang bek kanan Aaron Wan-Bissaka.

Pada injury time babak pertama Mason Greenwood hampir menambah keunggulan MU, tetapi tembakannya bisa diamankan oleh Moore dan kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan babak kedua masih berada di bawah kendali MU yang akhirnya memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 ketika Martial melengkapi hattrick memanfaatkan umpan terobosan dari Rashford.

Peluang Sheffield membalas lewat Oliver McBurnie masih mudah dijinakkan oleh kiper David de Gea, sedangkan penyerang pengganti MU Odion Ighalo mendapati tembakannya bisa ditepis Moore semenit jelang bubaran waktu normal.

Di laga pekan ke-32, MU akan menyambangi markas Brighton & Hove Albion pada Selasa (30/6) waktu setempat (Rabu WIB), sementara Sheffield baru main dua hari kemudian menjamu Tottenham Hotspur.

Pertandingan itu diwarnai pergantian pemain di Premier League pertama kali dalam sejarah yaitu lima orang diganti sekaligus pada detik pertama. Pelatih Ole Gunnar Solksjaer menggantikan Bruno Fernandes, Paul Pogba, Anthony Martial, Marcus Rashford dan Mason Greenwood dengan Odion Ighalo, Juan Mata, Andreas Pereira, Daniel James dan Scott McTominay berbarengan.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network