Momen Gol Voli Matthijs de Ligt di Laga Debut, Cuma Butuh Satu Menit

"Tak percuma diboyong oleh Bayern Muenchen dari Juventus"

Berita | 21 July 2022, 11:58
Momen Gol Voli Matthijs de Ligt di Laga Debut, Cuma Butuh Satu Menit

Libero.id - Matthijs de Ligt tampaknya akan menjalani musim baru yang manis bersama klub barunya. Pemain Timnas Belanda itu baru saja pindah dari Juventus ke Bayern Muenchen.

Dan dengan semangat yang tak dibuat-buat, de Light langsung ikut serta skuad Die Roten yang tengah menjalani tur pra-musim di Amerika Serikat. Dalam laga melawan DC United, Kamis (21/7) pagi WIB ini, pemain bertahan itu dipercaya oleh Julian Nagelsmann untuk bermain di 45 menit kedua.

Dan hanya butuh waktu satu menit di lapangan bagi seorang De Light untuk menceploskan bola ke gawang lawan.

Julian Nagelsmann melakukan pergantian besar-besaran di babak kedua, dan dimasukannya de Ligt adalah keputusan yang tepat. Pemain berusia 25 tahun itu menerima umpan sundulan dari Thomas Muller yang sebelumnya menerima bola dari sepak pojok dan sebuah sepakan indah jadi ucapan selamat datang untuknya.


Gol itu membuat skor menjadi 4-0. Tiga gol sebelumnya dicetak di paruh pertama oleh bintang baru Bayern Muenchen lainnya, Sadio Mane [5'] lewat sepakan penalti, Marcel Sabitzer [12'] dan juga Serge Gnabry [44'].

Selain De Light, Bayern Muenchen masih mencetak dua gol lagi lewat aksi di menit ke-51 Joshua Zirkzee dan Thomas Mueller di akhir babak kedua.

Tuan rumah sempat memperkecil keadaan melalui dua gol masing-masing dari Lehland di menit ke-58 dan Ku-Dipietro memasuki menit ke-83.

Skor akhir 6-2 untuk kemenangan Bayern Muenchen. Berikutnya, jawara Bundesliga akan dijadwalkan duel dengan jawara Liga Primer Inggris, Manchester City, 24 Juli, mendatang, sebelum meladeni RB Leipzig dalam ajang Piala Super Jerman akhir Juli mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network