Main 90 Menit Penuh, Asnawi Mangkualam Bantu Ansan Greeners Menang

"Sudah 4 laga beruntun kalah. Akhirnya bisa 3 point. Asnawi juga mulai rutin dimainkan."

Berita | 19 July 2022, 00:04
Main 90 Menit Penuh, Asnawi Mangkualam Bantu Ansan Greeners Menang

Libero.id - Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, akhirnya bisa merasakan kemenangan setelah 4 laga berturut-turut selalu kalah. Dalam matchday ke-24 K-League 2 alias kasta kedua Liga Korea Selatan, klub Asnawi yakni Ansan Greeners berhadapan dengan Busan IPark.

Bermain sebagai tim tamu  di Stadion Utama Busan Asiad, Busan, Senin (18/7) malam WIB, Ansan Greeners mampu mencuri 3 poin penuh dengan kemenangan tipis 1-0.

Dalam laga itu  Asnawi Mangkualam bermain 90 penuh.  Pelatih baru Ansan Greeners, Im Jeong Heon memainkan Asnawi diposisi bek kanan. Kesempatan berharga itupun mampu dijawab oleh Asnawi dengan performa impresif.

Eks PSM Makassar itu beberapa kali berani melakukan penetrasi dari sisi kanan dengan mengandalkan kecepatannya dan kemampuannya menggiring bola merepotkan barisan pertahanan lawan.

Salah satu momen penting bagi Asnawi terjadi pada menit ke-80, saat ia memberikan umpan kunci kepada Song Jon Kyu hingga nyaris tercipta gol.

Asnawi melakukan tusukan dari sisi kanan ke tengah lapangan, lalu ia mengirimkan umpan kepada Song Jon Kyu yang tanpa kontrol langsung melepaskan sepakan ke gawang Busan, namun sayangnya masih melambung tipis dari atas mistar gawang Busan.

Tak lama setelah itu, pada menit ke-83 Ansan mampu memecah kebuntuan lewat tandukan kapten tim, Kwon Young Ho usai meneruskan sepak pojok dari Song Jin Kyu.

Hingga laga berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Ansan menang 1-0 atas Busan IPark. Kemenangan ini berharga karena membuat Ansan Greeners keluar dari zona degradasi klasemen alias posisi 10 dari 11 klub 

Adapun untuk Asnawi pribadi, laga itu merupakan laga ke-15 sejauh musim ini, dengan tujuh diantaranya tampil sebagai starter. Maju terus Asnawi. Ewako!

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network