Lewis-Potter, Pemain Timnas Inggris U-21 yang Pecahkan Rekor Transfer Klub Brentford

"Keane Lewis-Potter telah bergabung dengan Brentford dari Hull City"

Berita | 13 July 2022, 10:45
Lewis-Potter, Pemain Timnas Inggris U-21 yang Pecahkan Rekor Transfer Klub Brentford

Libero.id - Brentford telah menyelesaikan penandatanganan Keane Lewis-Potter dari Hull City dengan nilai transfer £16 juta atau kurang lebih setara dengan Rp284 miliar yang dikabarkan menjadi rekor klub.

Anak muda berperingkat tinggi itu telah menandatangani kontrak enam tahun di Brentford Community Stadium, dengan laporan menunjukkan paket keseluruhan bisa bernilai £ 20 juta atau Rp356 miliar.

Lewis-Potter adalah pembelian pra-musim kedua untuk The Bees setelah Aaron Hickey, yang sempat menjadi rekor penandatanganan kontrak Brentford ketika ia bergabung dari Bologna seharga £14 juta atau Rp249 miliar pekan lalu.

Penyerang serba bisa ini adalah pemain internasional Inggris U-21 dan berasal dari tim muda di Hull, dengan 2021/22 menjadi musim yang sangat produktif baginya.

Lewis-Potter mencetak 13 gol dan membuat empat assist, yang menarik banyak minat dari Liga Premier.

Pelatih kepala Brentford, Thomas Frank mengatakan kepada situs web klub setelah penandatanganan diumumkan "Saya senang bahwa kami telah berhasil mengontrak salah satu talenta muda terbesar di Championship."

"Dia memiliki musim yang sangat bagus tahun lalu. Dia mencetak 13 gol dan menyumbang empat assist. Itu adalah angka yang mengesankan."

"Kami memiliki pemain yang mencetak golnya dengan tiba di kotak dan menyerang garis terakhir. Dia mendapat posisi untuk mengubah peluang yang dibuat untuknya. Dia adalah pemain yang fleksibel, dia bisa bermain di kedua sisi."

"Dia sangat cocok dengan model Brentford. Dia adalah pemain muda bagus yang kami pikir memiliki kualitas untuk bermain di Liga Premier sekarang. Dia juga akan berkembang lebih jauh."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network