Giroud Berharap Ibrahimovic Bertahan Satu Musim Lagi Bersama AC Milan

"Ibrahimovic kini berstatus bebas transfer"

Berita | 08 July 2022, 09:20
Giroud Berharap Ibrahimovic Bertahan Satu Musim Lagi Bersama AC Milan

Libero.id - Olivier Giroud bercanda dia berjanji akan mentraktir Zlatan Ibrahimovic makan malam jika striker Swedia itu menyetujui kontrak baru dengan juara Serie A, AC Milan.

Ibrahimovic, yang genap berusia 41 tahun pada Oktober, secara resmi berstatus bebas transfer setelah kontraknya di San Siro berakhir.

Terlepas dari masalah usia dan kebugaran yang membuatnya hanya bermain 12 kali sebagai starter di semua kompetisi musim lalu, pemain veteran itu dikabarkan telah ditawari kontrak satu tahun oleh Milan.

Hanya Rafael Leao dan Giroud dengan keduanya berhasil membuat 14 gol yang lebih banyak gol daripada koleksi delapan gol milik Ibrahimovic musim lalu, dan Giroud berharap bisa menghabiskan satu musim lagi dengan striker Swedia itu.

"Ketika dia menandatangani perpanjangan, saya akan membayar makan malam bersamanya," kata Giroud kepada Tuttomercatoweb.

"Kami ingin dia menandatangani kontrak baru, namun di sini jelas tidak ada tekanan untuk itu."

"Dia masih lapar dan dia penting untuk ruang ganti. Saya berbicara banyak dengannya. Dia memiliki keinginan yang sama untuk menang trofi bahkan pada usia 40."

Gol Giroud bantu Milan meraih Scudetto pertama selama 11 tahun di musim pertama pemain internasional Prancis itu di klub setelah bergabung dari Chelsea.

Itu adalah trofi liga domestik kedua yang dimenangkan oleh Giroud, setelah sebelumnya mengangkat trofi Ligue 1 bersama Montpellier pada musim 2011/12.

Milan menyelesaikan liga dengan dua poin di depan rival Inter. Sementara itu, Juventus terpaut 16 poin di urutan keempat, tetapi Giroud mengharapkan kedua tim akan lebih kuat di musim mendatang.

"Juve dan Inter adalah tim yang paling kuat, jadi itu akan menjadi pertarungan sengit antara mereka dan kami," kata Giroud.

Cuplikan gol-gol dari Giroud saat bermain untuk AC Milan.

Pasukan Stefano Pioli sendiri kini telah diperkuat oleh Divock Origi di antara mereka yang datang sejak Milan mengangkat gelar pada Mei lalu.

Striker Belgia itu telah mencetak 22 gol dalam 107 penampilan Liga Premier untuk Liverpool, sementara hanya bermain 34 kali sebagai starter dari jumlah pertandingan tersebut, dan Giroud akan menikmati persaingan untuk posisi penyerang Milan.

"Dia berbicara bahasa Prancis, jadi saya melakukan peran saya sebagai kakak karena sangat penting untuk menyambut semua orang bahkan jika saya akan bersaing dengannya," kata Giroud.

"Saya selalu mengatakan bahwa kompetisi sangat penting untuk menjadi kuat, belajar dan memberikan yang terbaik. Ini penguatan yang bagus."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network