Gelar FIFA Matchday, PSSI Sudah Punya Daftar 2 Calon Lawan Timnas Indonesia

"Semoga lawannya negara kuat, biar seru."

Berita | 30 June 2022, 18:46
Gelar FIFA Matchday, PSSI Sudah Punya Daftar 2 Calon Lawan Timnas Indonesia

Libero.id - Timnas Indonesia semakin dekat untuk menjalani pertandingan kembali, namun selepas memastikan satu tiket di Piala Asia 2023, Marc Klok dan rekan-rekan dalam waktu dekat tidak akan bermain dalam laga resmi melainkan dalam tajuk FIFA Matchday.

Dalam pada itu, belum lama ini Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan pihaknya sudah mengantongi 2 calon lawan untuk menguji kekuatan Timnas Indonesia. Dan siapa sangka pertandingan uji coba semacam itu kini dinanti-nantikan oleh publik pencinta sepakbola tanah air.

“[Lawan] sudah ada, saya happy banget. Dulu FIFA Matchday tidak jadi topik orang, sekarang menjadi topik dan saya senang,” kata Indra, Kamis (30/6).

Sebelumnya, Timnas Indonesia menjajal kekuatan Bangladesh di FIFA Matchday pada awal Juni lalu. Hasilnya, laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, itu berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

“Alhamdullilah atas izin Allah saya sudah atur FIFA Matchday 2022 dan 2023, kami sudah diskusikan sama pelatih untuk mencari lawan. Untuk September, ada match yang sudah kami diskusikan dan kami ambil dua match itu. PSSI sedang komunikasi dengan beberapa klub dan sesuai dengan kriteria yang sudah kami diskusikan ke Shin Tae-yong,” imbuhnya.

Agenda FIFA Matchday selanjutnya akan digelar pada September 2022. PSSI berdiskusi dengan Shin Tae-yong soal pemilihan lawan yang tepat. Namun belum ada kisi kisi yang lebih jelas

“Kami sudah cari. Satu tim ranking [peringkat dunia FIFA] 100 ke bawah. Satu tim lainnya peringkat 1-120,” ungkapnya.


Agenda turnamen terdekat Timnas Indonesia adalah Piala AFF 2022 yang akan digelar pada akhir tahun ini. Dan barulah setelah itu Skuad Garuda
akan berlaga di Piala Asia 2023 pada pertengahan tahun.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network