Belum Gabung, Pemain Baru PSIS Bela Timnas Sierra Leone di Kualifikasi Piala Afrika 2023

"Satu-satunya pemain asing PSIS yang membela timnas negaranya..."

Berita | 19 June 2022, 16:24
Belum Gabung, Pemain Baru PSIS Bela Timnas Sierra Leone di Kualifikasi Piala Afrika 2023

Libero.id - Alie Sesay menjadi pemain terakhir yang mengisi kuota pemain asing PSIS Semarang untuk Liga 1 musim 2022/2023.

Sebelum bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar, Alie Sesay bermain untuk Persebaya Surabaya.

Namun dengan kontraknya yang tidak diperpanjang oleh manajemen Bajul Ijo, bek timnas asal Sierra Leone itu memutuskan untuk angkat kaki hingga akhirnya menerima pinangan PSIS Semarang.

Alie Sesay sendiri akan berjumpa dengan mantan rekan setimnya di Persebaya, yakni Taisei Marukawa, gelandang serang asal Jepang.

Selain Alie Sesay dan Taisei Marukawa, dua pemain asing lainnya yang bakal melengkapi kekuatan Mahesa Jenar ialah Jonathan Cantillana dan Carlos Fortes.

View this post on Instagram

A post shared by Alie Sesay (@alie_sesay1)

Dari keempat nama pemain asing tersebut, hanya Alie Sesay yang saat ini berstatus sebagai pemain tim nasional yang mewakili negaranya.

Bek kelahiran Inggris itu memang belum tampak pada laga PSIS di ajang Piala Presiden 2022 karena masih harus membela timnas Sierra Leone untuk kualifikasi Piala Afrika 2023.

Pada hari Senin kemarin (13/06/2022), Alie Sesay turun dalam laga menghadapi Guinea-Bissau, yang mana dalam laga tersebut anak asuh John Keister hanya mampu meraih hasil imbang 2-2.

Meski belum bisa membela PSIS, Alie Sesay sendiri sangat senang bisa membela tim kebanggaan warga Semarang tersebut.

“Saya sangat senang bergabung dengan PSIS. Harapannya tentu dapat membantu tim ini lebih solid, terutama di area pertahanan, dan menciptakan clean sheets serta meraih kemenangan sebanyak-banyaknya,” ujar Alie.

“Selain itu, saya juga akan. Beradaptasi dengan skuad PSIS yang banyak dihuni pemain muda berkualitas maupun pemain senior berkualitas,” lanjutnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network