Momen Rafael Silva Kena Prank Wasit, Sudah Selebrasi Tapi Golnya Dianulir

"Meski begitu Barito Putera tetap menang 2-0 dari tim muda Persija Jakarta..."

Berita | 18 June 2022, 23:42
Momen Rafael Silva Kena Prank Wasit, Sudah Selebrasi Tapi Golnya Dianulir

Libero.id - Persija Jakarta menurunkan pemain-pemain mudanya saat berjumpa dengan Barito Putera dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022, bermain di Stadion Segiri, Samarinda, pada Sabtu (18/6) malam WIB, laga tersebut berkesudahan dengan skor 0-2 untuk kemenangan Barito.

Dua gol dalam laga itu dicetak pada babak kedua oleh legiun asing. Gol pembuka dilesatkan oleh pemain asal Jepang Ryota Noma di menit 70, bermula dari umpan lambung, Rizky menggocek bola dan melepas umpan terobosan datar ke kotak penalti Persija, bola disambar Ryota dan jala yang dikawal Adre Arido bergetar. 0-1.

Gol kedua disusul oleh pemain asal Brasil Rafael Silva di menit 89, bermula dari Bagas Kaffa yang sukses menggocek pemain Persija lalu mengoper bola ke Ferdiyansyah, bola dioper silang datar ke kotak penalti, bola sepakan Rafael berbuah gol. 0-2.

Sepanjang 90 menit laga, kedua kesebelasan berusaha saling membangun serangan namun terlihat Persija yang dilatih oleh Thomas Doll eks juru taktik Borrusia Dortmund memiliki barisan pertahanan yang rapi, meski tetap ada celah dan sebetulnya skor bisa lebih banyak untuk Barito jika saja salah satu gol tidak dianulir.

Momen tersebut  terjadi  di menit 85. Berawal dari lemparan ke dalam dari Bagas, bola diterima Ferdiyansyah yang menggiring sedikit lalu mengumpan bola secara datar, bola sepakan Rafael jadi gol.

Namun ketika Rafael dan pemain juga pelatih Barito sudah kegirangan dengan selebrasi, seketika wasit meninjau gol tersebut dan gol dinyatakan tidak sah. Batal. Bola dinilai sudah lebih dahulu keluar lapangan sebelum dioper oleh Ferdiyansyah ke Rafael. Sayang seribu sayang.

Di menit tanbahan 90+1, Persija Jakarta punya kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan, Macan Kemayoran mendapat peluang bagus. Muhammad Rayhan Hannan melepas sepakan yang sayangnya hanya kena tiang samping gawang Barito Putera. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 0-2 untuk kemenangan Barito Putera.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network