Mana Lebih Bagus, Wan Bissaka Atau Trent Arnold?

"Semua orang mencoba membandingkan Wan-Bissaka dan Trent."

Berita | 13 June 2020, 07:22
Mana Lebih Bagus, Wan Bissaka Atau Trent Arnold?

Libero.id - Mantan bek Manchester United yang kini berseragam Leicester City, Danny Simpson yakin jika kelak Aaron Wan Bissaka akan menjadi bek saya yang komplit bahkan melebihi Trent Alexander Arnold.

Arnold memang akhir-akhir ini menuai banyak pujian lantaran peran vitalnya di sisi kanan pertahanan Liverpool dimana pemain asal Inggris tersebut tak hanya piawai dalam bertahan namun juga menyerang.

Musim lalu saja ia bahkan mampu menorehkan 12 assist di ajang Liga Inggris, catatan yang sangat impresif bagi seorang pemain yang berposisi sebagai pemain belakang.

Wan Bissaka meski tak memiliki kualitas sepadan dengan Arnold dalam hal menyerang, namun dalam hal bertahan, mantan bek Crystal Palace tersebut tak diragukan lagi kualitasnya.

"Semua orang mencoba membandingkan dia [Wan-Bissaka] dan Trent, namun mereka berdua adalah dua bek sayap yang berbeda satu sama lain," buka Simpson kepada MUTV.

Walaupun saat ini kemampuan menyerang Bissaka masih jauh di bawah Arnold, Simpson yakin bahwa Ole akan melatihnya agar lebih mampu membantu serangan.

"Ole sudah mengatakan bahwa ia tengah mengasah Aaron dalam skema menyerang. Orang-orang banyak yang lupa bahwa dia bergabung dari Crystal Palace, di mana mereka tidak bisa dominan dalam penguasaan bola, sehingga musim lalu ia lebih banyak bertahan."

"Sementara di United, terutama ketika mereka bermain di kandang, mereka biasanya dominan dalam penguasaan bola. Jadi ia akan lebih banyak mendapatkan kesempatan untuk membantu menyerang ketimbang saat ia berada di Crystal Palace."

"Saya ingat beberapa bulan yang lalu ia mulai sering melepaska numpan silang saat melawan Chelsea dan itu bagus. Ia saat ini bekerja dengan sangat intensif dan ia sulit untuk dikalahkan. Anda bisa melihat bagaimana Sterling yang merupakan salah satu winger terbaik di Liga ini tidak mampu melewatinya."

"Dia pemain yang bagus dan masih sangat muda dan ia akan berkembang lebih baik lagi jika ia terus bekerja keras. Saya yakin Ole dan para pemain disekitarnya bekerja keras untuk berkembang. Jadi kita berharap ia bisa mulai memberikan assist terutama di Old Trafford," pungkasnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network