Ditanya Soal Erik ten Hag di Man United, Blind: Saya Yakin Dia Akan Sukses

"Daley Blind tahu betul kapasitas yang dimiliki oleh ten Hag"

Berita | 10 June 2022, 09:32
Ditanya Soal Erik ten Hag di Man United, Blind: Saya Yakin Dia Akan Sukses

Libero.id - Daley Blind mendukung Erik ten Hag untuk sukses di Manchester United dan memberikan pertunjukkan sepak bola menyerang yang kepada pendukung di Old Trafford. Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa Erik adalah seorang pelatih yang gila.

Pada bulan April, Ten Hag dikonfirmasi sebagai pengganti Ralf Rangnick, yang tidak akan mengambil peran sebagai konsultan di Old Trafford. Pria asal Jerman itu lebih memilih untuk mengambil alih timnas Austria.

Mantan pelatih Ajax ini memiliki tugas berat membangun kembali skuad Setan Merah. Di mana, Cristiano Ronaldo dkk tampil loyo musim lalu, bahkan mereka mencatatkan penghitungan poin terendah dalam satu musim di Liga Inggris.

The Red Devils juga gagal mengakhiri kampanye liga dengan selisih gol positif (nol pada 2021-22) untuk pertama kalinya sejak musim 1989-90 (-1).

Sementara itu, Ten Hag sukses membawa Ajax meraih gelar Eredivisie ketiga dalam empat musim penuh memimpin, dan Blind mendukung pelatih berusia 52 tahun itu untuk membuat dampak besar di bekas klubnya.

 “Dia orang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi,” kata bek Ajax Daley kepada situs resmi United.  “Saya pikir, juga di Ajax, dia tahu semua orang di klub itu penting. Setiap orang perlu terlibat untuk mendapatkan perasaan menang, mentalitas pemenang itu.

 "Semua orang diperlukan untuk menunjuk ke arah yang sama. Dia sadar akan hal itu dan ingin menjaga segalanya tetap dekat. Dia juga seorang yang suka mengontrol dan ingin berada di atas segalanya. Saya pikir itu kualitas khusus yang perlu Anda miliki ketika menjadi sebagus itu. 

 “Saya pikir dia adalah [pelatih] yang brilian. Seorang manajer yang suka bermain sepak bola menyerang, apa yang Manchester perjuangkan.

 “Saya pikir dia seorang manajer yang tahu apa yang dia inginkan. Dia tahu persis bagaimana dia ingin membawanya ke tim dan mengekspresikannya dan menjaga semua orang tetap di papan, semua orang ke arah yang sama untuk mendapatkan mentalitas pemenang dan memenangkan trofi.”

United belum pernah memenangkan trofi sejak kesuksesan final Liga Europa 2017 di bawah Jose Mourinho dan Blind menegaskan Ten Hag harus membangun fondasi sebelum fokus pada trofi.

 “Sulit untuk mengatakannya,” jawabnya ketika ditanya tentang Ten Hag yang memberikan trofi di United.  “Saya tidak akan membakar tangan saya untuk itu, tetapi saya pikir yang paling penting adalah tim menampilkan gaya bermain dan orang-orang dapat melihatnya di lapangan.

 “Saya pikir, jika itu akan terjadi, maka menang akan menjadi lebih mudah. Dari menang, Anda memenangkan trofi. Kapan ini terjadi, saya tidak tahu.

 "Saya tahu manajer ini memiliki kualitas dan saya berharap dia mendapatkan waktu untuk mengerahkan segalanya dan memastikan tim bermain seperti yang dia inginkan. Saya yakin dia akan sukses."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network