Selamat Ulang Tahun!

Roma Juara Liga Konferensi Eropa, Eldor Shomurodov Catatkan Rekor Baru, Apa Itu?

"Pemain yang pernah berhadapan satu lawan satu dengan Evan Dimas."

Berita | 27 May 2022, 17:42
Roma Juara Liga Konferensi Eropa, Eldor Shomurodov Catatkan Rekor Baru, Apa Itu?

Libero.id - AS Roma resmi menjadi kampiun Liga Konferensi Eropa pertama setelah mengalahkan Feyenoord 1-0 di final di Tirana, Kamis dini hari (26/05/2022) WIB.

Gol Nicolo Zaniolo di babak pertama sudah cukup untuk mengamankan kemenangan klub Italia itu di Arena Kombetare.

Selain Jose Mourinho yang mencatatkan beberapa rekor sebagai pelatih, terdapat beberapa rekor lainnya yang diciptkan oleh skuad La Magica.

Ada sebuah catatan menarik diantara 23 pemain yang ikut langsung merayakan gelar Liga Konferensi Eropa pertama mereka, yakni rekor yang diciptakan oleh Eldor Shomurodov. Dia resmi menjadi pemain Uzbekistan pertama yang memenangkan kompetisi antarklub Eropa dalam sejarah.

Mantan pemain Genoa itu memang tampil impresif dalam beberapa musim terakhir di kompetisi benua Eropa. Dalam total 159 penampilannya bersama FC Rostov, Genoa dan AS Roma, Shomurodov sukses mencetak 27 gol, terlebih di musim ini bersama I Giallorossi Shomurodov beberapa kali mencetak gol-gol penting.

Shomurodov juga menjadi pemain Uzbekistan pertama yang bergabung dengan klub yang pernah dibela oleh nama-nama beken seperti Cafu, Francesco Totti dan Gabriel Batistuta.

Dalam catatan lainnya, dia juga merupakan pencetak gol terbanyak keempat untuk timnas Uzbekistan. Pria yang pernah berhadapan satu lawan satu dengan Evan Dimas ini mencatatkan 28 gol dari 54 penampilan bersama White Wolves

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=FGYXAPLQZKs

Artikel Pilihan


Daun Media Network