Selamat Ulang Tahun!

Piala Presiden atau Piala Menpora? PSSI Pastikan Gelar Ajang Pramusim

"Kabar baik untuk pencinta sepakbola tanah air..."

Berita | 25 May 2022, 14:17
Piala Presiden atau Piala Menpora? PSSI Pastikan Gelar Ajang Pramusim

Libero.id - Kabar baik untuk pencinta sepakbola tanah air. Sebelum musim baru kompetisi Liga 1 benar-benar bergulir,  PSSI dan PT LIB akan menggelar turnamen pramusim, yang besar harapan akan diikuti oleh semua klub Liga 1. Di tahap awal, klub-klub sudah diajak diskusi dengan PT LIB tentang mekanisme dan regulasi.

Jika melihat musim-musim sebelumnya, ada Piala Menpora  2021 yang berlangsung di 4 stadion di Pulau Jawa, ada juga Piala Presiden 2019. Dimana Persija Jakarta dan Arema FC yang menjadi juara.


Dan untuk pramusim kali ini, kemungkinan akan berlangsung di 4 kota. Namun, stadion mana yang akan dipakai belum diputuskan oleh PSSI dan PT LIB.

‘’Hari ini saya rapat dengan jajaran LIB untuk membahas beberapa hal. Salah satunya soal turnamen pramusim, Liga 1 dan 2. Sudah ada beberapa hal yang disepakati dan ada yang belum. Kita akan terus matangkan hal ini,’’ ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Masih belum diputuskan turnamen diberi format nama seperti apa, namun menurut Iriawan, turnamen pramusim kali ini akan diselenggarakan mulai pertengahan Juni hingga pertengahan Juli dengan kehadiran penonton. Namun, belum juga diputuskan berapa persen yang boleh masuk stadion termasuk terkait vaksinasi dan booster.

10 Foto Kemenangan AC Milan Juara Liga Italia, Penantian 11 Tahun

10 Foto Kemenangan AC Milan Juara Liga Italia, Penantian 11 Tahun

‘’Kita akan koordinasi dengan pemerintah. Dalam hal ini Kemenpora, Kemenkes, BNPB, Satgas Covid-19, dan Kepolisian soal berapa persen penonton yang boleh masuk stadion. Kita akan ikut apa yang diputuskan oleh pemerintah,’’ imbuh Iriawan.

Mari kita nantikan, adakah terobosan baru dalam turnamen pramusim kali ini.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network