6 Pencapaian Fenomenal Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Sulit Terulang Lagi

"Sejauh ini baru satu penghargaan individu diterima Ronaldo di Juventus."

Feature | 04 June 2020, 06:14
6 Pencapaian Fenomenal Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Sulit Terulang Lagi

Libero.id - Sudah hampir 2 tahun sejak kepergian Ronaldo dari Santiago Bernabeu ke kota Turin,  kapten Portugal itu sepertinya mengalami penurunan pencapaian jika dibandingkan ketika ia bermain untuk Real Madrid.

Sejak berseragam Juventus, Ronaldo belum menikmati kesuksesan sebanyak ketika ia bermain untuk El Real. Memang, Ronaldo sempat  dinobatkan sebagai pemain terbaik di Serie A selama musim 2018/19, tapi itu satu-satunya penghargaan individu yang dia terima saat di Juve hingga sekarang. Mari kita coba flashback apa saja capaian mantan pemain United itu bersama Los Blancos:

1. Ballon d'Or

Selama bermain untuk Real Madrid, CR7 berhasil menyabet 4 Ballon d'Or sebelum akhirnya diambil oleh  Luka Modric pada tahun 2018 setelah kepergiannya ke Turin. Setahun berikutnya, Lionel Messi kembali dinobatkan sebagai pemenang dan unggul satu gelar  Ballon d'Or dari Ronaldo.

2. FIFA's The Best

Hal yang sama persis terjadi dengan penghargaan Ballon d'Or, Modric dan Messi mengalahkan Ronaldo, masing-masing  pada tahun 2018 dan 2019. Bahkan di tahun 2019, Ronaldo tidak finis di posisi kedua, dengan Virgil van Dijk yang berada di posisi tersebut.

3. European Golden Boot

Ronaldo berhasil memenangkan penghargaan ini sebanyak 3 kali selama bermain untuk Real Madrid, yakni pada tahun 2010–11, 2013–14 dan 2014–15. Untuk musim ini, pemain dengan tinggi 1,87 meter itu sepertinya akan dikalahkan oleh Robert Lewandowski yang memimpin dengan 29 gol dan 58 poin, sementara hingga sekarang, penyerang Juventus hanya bisa mengumpulkan 21 gol dan 42 poin. Rival abadinya, Lionel Messi telah memenangkan penghargaan ini selama tiga musim terakhir.

4. Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions

Ronaldo memimpin di depan Messi soal pencetak gol terbanyak di ajang bergengsi itu dengan 128 gol,  tetapi defisit gol Ronaldo dan Messi semakin tipis dengan pemain Argentina itu berhasil mencetak 12 gol pada ajang Liga Champions musim 2018/19 sementara Ronaldo hanya membukukan 6 gol.

5. Pemain Terbaik UEFA

Ronaldo memenangkan penghargaan ini tiga kali sebagai pemain Real Madrid (2014, 2016 dan 2017) dan dalam dua tahun terakhir Ronaldo harus kalah dari mantan kompratiotnya di Madird,  Luka Modric dan Van Dijk dari Liverpool.

6. Golden Boot

Di La Liga, Ronaldo memenangkan tiga trofi Pichichi sebagai pencetak gol terbanyak liga. Di musim pertamanya bersama Bianconeri, Fabio Quagliarella mengalahkan Ronaldo dalam urusan menecetak gol dengan mantan penyerang Juventus itu  berhasil mencetak 26 gol, unggul 5 gol dari Ronaldo. Dan musim ini, lagi-lagi Ronaldo harus berada di posisi kedua dengan Ciro Immobile memimpin daftar top skor berkat 27 golnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network