Selamat Ulang Tahun!

Momen Gigi Callum Wilson Copot Saat Newcastle Kalahkan Arsenal, Waduh!

"Dengan begitu hampir copot juga harapan Arsenal main di Liga Champions"

Berita | 17 May 2022, 04:30
Momen Gigi Callum Wilson Copot Saat Newcastle Kalahkan Arsenal, Waduh!

Libero.id - Bermain di St. James Park Stadium pada Selasa (17/5) dini hari WIB, tuan rumah Newcastle United berhasil mengalahkan Arsenal dalam laga pekan ke-37 Liga Premier 2021/22. Laga itu sendiri berkahir dengan skor 2-0.

Dua gol dalam laga tersebut dicetak  oleh gol bunuh diri Ben White di menit 55 dan satu gol Bruno Guimaraes di menit 85.

Dengan hasil tersebut, Arsenal kini menduduki peringkat ke 5. Di sisi lain, Newcastle berada di urutan 12. Bagi Arsenal kekalahan itu berarti buruk, tim besutan Mikel Arteta kini tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur dari zona Liga Champions.

Momen Gigi Copot Callum Wilson

Kemenangan Newcastle United juga menandai bangkitnya mereka setelah diakuisisi oleh Konsorium Kerajaan Arab Saudi. Kemenangan demi kemenangan penting ditorehkan oleh klub yang kini dilatih oleh Eddie Howe. Semua itu membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang besar dari setiap para pemain yang bermain dengan spartan. Dan salah satu sisi itu betul-betul ditunjukkan oleh salah satu penyerang mereka yakni Callum Wilson

Meskipun tak mencetak gol, pemain berusia 30 tahun itu rela 'menyumbang' satu giginya. Dalam laga melawan Arsenal, sekitar menit ke 28, Callum Wilson sempat harus mendapat perawatan lantaran berbenturan dengan pemain Arsenal yang membuat gigi depannya copot.


Namun tanggalnya gigi Wilson tak sia-sia. Sepanjang laga Newcastle mampu bermain atraktif dan bahkan The Magpies unggul jauh dalam penguasaan bola. Meski belum ada gol yang tercipta, babak pertama  Newcastle unggul penguasaan bola sampai 67 persen. 

Sampai akhirnya 45 menit babak kedua benar-benar jadi milik Newcastle. Gol baru tercipta di menit 55.  Bermula saar Joelinton melepas umpan silang datar, bola disepak oleh Wilson, lalu masuk ke gawang Arsenal usai terkena Ben White. 1-0.

Peluang-peluang Arsenal sementara itu selalu kandad dan Newcastle membuat peluang di menit 79. Berawal dari serangan balik, Jacob Murphy melepas sepakan akurat ke gawang Arsenal, tetapi bola masih bisa ditepis Ramsdale. Dan sayangnya bagi Arsenal, Guimaraes mencetak gol kedua Newcastle di menit 85. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=b_6nFPB6TIw

Artikel Pilihan


Daun Media Network