Selamat Ulang Tahun!

Menang 3-1 Lawan Myanmar, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Babak Semifinal

"Optimis dapat Medali Emas..."

Berita | 15 May 2022, 18:42
Menang 3-1 Lawan Myanmar, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Babak Semifinal

Libero.id - Timnas Indonesia U-23 sukses memetik tiga poin saat menjalani laga pamungkas penyisihan babak Grup A SEA Games 2021, Minggu (15/5). Dalam laga yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Vietnam, skuad Garuda Muda berhasil menekuk Timnas Myanmar U-23 dengan Skor  3-1.

Tiga gol skuad Garuda Muda dicetak pada babak pertama, masing-masing oleh  Egy Maulana Vikri menit 6. Kemudian, dua gol lainnya dibuat oleh Witan Sulaeman (10’) dan juga Marselino Ferdinan (45+2’).

Sementara itu, gol balasan dari Myanmar dibukukan oleh Win Naing Tun di menit 66.  Berkat hasil ini, Timnas U-23 sukses melaju ke babak semifinal SEA Games 2021. Tim besutan Shin Tae-yong ini sementara berada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 9 poin. Dengan rincian 11 gol dan 5 kali kebobolan.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Sementara Timnas U-23 unggul dua poin dari  Timnas Vietnam U-23 di posisi kedua yang baru akan melakoni partai pamungkas beberapa jam mendatang melawan Timor Leste, pada Minggu (15/5) malam WIB.

Sementara itu bisa dipastikan, tiga tim lainnya tumbang. Myanmar di posisi ketiga dengan koleksi 6 poin.  Diikuti oleh Filipina dan Timor Leste. Dan jika Vietnam menang, Timnas U-23 Indonesia akan keluar sebagai runner up Grup A.

Dan jika mengintip posisi Grup B, maka kemungkinan besar Indonesia akan bertemu dengan Timnas Malaysia U-23 di partai semifinal. Pertemuan yang akan mengingatkan kita pada ajang Piala AFF 2020 lalu, dimana skuad Garuda menang telak 4-1 atas Harimau Malaya. Semoga hal yang sama kembali terulang dan Indonesia bisa keluar sebagai juara.

Menyabet Medali Emas yang sudah lama tak mampir.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=brcvchMQmow

Artikel Pilihan


Daun Media Network