Erling Haaland Gabung Man City, Aymeric Laporte Senang Bukan Kepalang

"Bek Manchester City itu punya kata-kata khusus untuk Haaland si striker ganas..."

Berita | 11 May 2022, 10:58
Erling Haaland Gabung Man City, Aymeric Laporte Senang Bukan Kepalang

Libero.id - Teka teki masa depan Erling Haaland terjawab sudah. Striker muda yang sangat produktif mencetak gol itu akhirnya jadi pindah ke Manchester City. Sah. Bukan lagi rumor.

Pemain asal Norwegia itu sebetulnya masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga Juni 2024. Klausul rilisnya dilaporkan mencapai 75 juta poundsterling atau setara Rp 1,3 triliun.

Lewat akun sosial media resmi klub, The Citizen mengumumkan kesepakatan transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund, Selasa (10/5) malam WIB. Dan hal itu lebih dari cukup untuk membuat bek Manchester City, Aymeric Laporte, senang bukan main. Ada alasan tertentu mengapa Laporte menyambut baik datangnya Haaland ke Etihad Stadium.

Haaland merupakan striker pilih tanding. Bersama Die Borussen, Haaland sukses menyarangkan 134 gol dan 36 assist dari 182 penampilan.

Diantaranya Haaland sukses menyabet gelar top skor Liga Champions pada musim 2020/21 dengan 10 gol. Keganasan Haaland di kotak penalti membuat pemain belakang manapun akan gentar. Hal itu juga yang dirasakan oleh Laporte.

"Senang tidak akan mengejar dan menjaga orang ini (Haaland) selama beberapa tahun ke depan. Selamat datang Erling Haaland," tulis Laporte di akun sosial medianya.

Jadi itulah alasan Laporte, tugasnya akan ringan karena tidak berurusan dengan Haaland sebagai pemain lawan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network