Mourinho Menuntut Penjelasan dari Official Setelah Kekalahan dari Fiorentina

"Jose Mourinho mempermasalahkan performa official saat Roma kalah 2-0 dari Fiorentina"

Berita | 10 May 2022, 10:50
Mourinho Menuntut Penjelasan dari Official Setelah Kekalahan dari Fiorentina

Libero.id - Jose Mourinho marah kepada ofisial setelah Roma menderita kekalahan 2-0 dari Fiorentina di Serie A, ia menuntut penjelasan atas beberapa keputusan yang di klaim telah bertentangan dengan Giallorossi.

Penalti Nicolas Gonzalez dan tendangan dari Giacomo Bonaventura membuat Roma mengalami kekalahan kedua dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka, sama seperti yang dialami tim Mourinho dalam 17 pertandingan sebelumnya saat Fiorentina menyamakan kedudukan dengan Giallorossi dalam perebutan tempat di Eropa.

Meskipun Roma memastikan tempat di final Liga Konferensi Eropa dengan mengalahkan Leicester City Kamis lalu, harapan mereka untuk finis di enam besar liga berada di bawah ancaman setelah menjalani empat pertandingan liga tanpa kemenangan untuk pertama kalinya di bawah arahan Mourinho.

Namun, sementara mantan bos Chelsea mengakui timnya menjadi yang terbaik kedua setelah beberapa hari yang melelahkan, dia marah dengan keputusan penalti yang diberikan untuk Fiorentina.

Mourinho menggunakan wawancara pasca-pertandingannya untuk menceritakan serangkaian keputusan wasit yang dia yakini telah merugikan Roma.

"Hari ini ada penjelasan ganda atas kekalahan itu. Salah satunya adalah setelah pertandingan Kamis kami memiliki energi fisik dan mental yang lebih sedikit, dan kami tahu itu, melawan tim yang telah mempersiapkan diri sepanjang minggu," katanya kepada DAZN.

"Lalu penjelasan lain yang ingin saya dengar dari Banti dari Livorno, yang kotanya tidak jauh dari sini. Ada sentuhan, itu bukan pelanggaran. Banti campur tangan. Mari kita bicara tentang tiga poin hari ini dan mari kita selesaikan seperti ini. Di luar Banti, Fiorentina lebih kuat dan pantas menang.

"Tapi masalahnya kita tidak hanya berbicara tentang hari ini, kita berbicara tentang Venesia, Bologna, banyak episode yang tidak memiliki penjelasan."

"Di mana Banti sekarang? Mengapa dia memanggil wasit Marco Guida, yang berada sepuluh meter jauhnya dan melihat bahwa itu bukan penalti? Ini adalah penjelasan yang saya inginkan tetapi tidak saya miliki."

"Kami memiliki final Liga Konferensi, yang menyerap emosi dan energi. Tidak mudah di Roma untuk dilupakan. Tapi kami memiliki kejuaraan untuk dimainkan dan apa yang terjadi pada tim ini benar-benar terlalu banyak."

"Saya ingin rasa hormat dari orang-orang seperti Banti, yang, duduk di kursi mereka, telah mengambil banyak poin."

Tendangan penalti Gonzalez pada menit kelima merupakan catatan pertama kalinya Roma kebobolan dari penalti dalam lima menit pertama pertandingan liga sejak Mei 2006, ketika Legenda Milan Kaka mengonversi penalti menjadi gol melawan mereka setelah empat menit 30 detik.

Sementara itu, Mourinho mengatakan kelelahan fisik dari pertandingan Eropa timnya telah membuat mereka kurang beruntung dalam perjalanan mereka ke Florence.

"Perbedaannya terletak pada empat belas pertandingan lagi yang dimainkan dibandingkan Fiorentina, yang memainkan satu pertandingan dalam seminggu sepanjang musim," tambahnya.

"Hitung empat belas game dengan lebih dari 10 kilometer per game per pemain, dan ada banyak. Perbedaannya ada di sini."

Roma duduk di urutan keenam di Serie A, tiga poin di belakang Lazio yang berada di urutan kelima dan di depan Fiorentina dan Atalanta berdasarkan rekor head-to-head mereka dengan hanya dua pertandingan tersisa.

Mourinho setidaknya mendapat sedikit berita positif, karena ia telah memberikan bek sayap Italia, Leonardo Spinazzola kesempatan bermain empat menit dari bangku cadangan.

Itu menandai penampilan pertama Spinazzola di Serie A selama 379 hari, setelah terakhir kali tampil melawan Cagliari pada 25 April tahun lalu, sebelum menderita cedera tendon Achilles saat mewakili negaranya di Euro 2020.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network