Krisis Pemain di Lini Belakang, Pep Akan Pasang Phil Foden di Sisa Musim

"Mampukah Man City meraih gelar Liga Primer dengan banyak pemain yang cedera?"

Berita | 09 May 2022, 10:47
Krisis Pemain di Lini Belakang, Pep Akan Pasang Phil Foden di Sisa Musim

Libero.id - Pep Guardiola mengungkapkan Manchester City tidak akan diperkuat tiga bek kunci untuk perebutan gelar Liga Premier dan ia bahkan mengatkan bahwa Phil Foden mungkin harus turun tangan di belakang. Namun, itu hanyalah sebuah candaan.

Kyle Walker, John Stones dan Ruben Dias harus absen selama sisa musim ini karena cedera. Dias terpaksa hanya bermain di babak pertama melawan Newcastle United pada hari Minggu karena masalah otot.

City menang 5-0 dan tampak sangat dominan melawan Newcastle, tetapi ada ujian berat saat bermain tandang ke Wolves dan West Ham yang untuk tim Guardiola, sebelum mereka mengakhiri musim di kandang melawan Aston Villa.

Keunggulan tiga poin atas Liverpool yang berada di posisi kedua bisa terancam jika situasinya menjadi lebih buruk.

Aymeric Laporte berdampingan di pertahanan tengah dengan pemain veteran, Fernandinho untuk babak kedua, setelah itu Guardiola mengatakan pada konferensi media berita tentang Walker, Stones dan Dias.

 "Dalam situasi ini tidak masalah. Jika Rodri harus bermain di posisi itu tidak masalah, atau jika itu seseorang dari akademi," kata Guardiola.

 Guardiola sebelumnya mengatakan kepada Sky Sports: "Jika Phil Foden harus bermain sebagai bek tengah, dia akan bermain sebagai bek tengah."

Ditanya apakah itu benar-benar bisa terjadi, Guardiola menjawab: "Tidak."

Foden merupakan seorang penyerang dan sangat tidak mungkin jika dia harus bermain di lini belakang. Melihat situasi ini Pep tentu berharap tidak ada banyak serangan dari lawan. Namun berkunjung ke Molineux bakal menjadi laga yang sulit bagi skuad Pep.

Guardiola mengatakan City luar biasa dan memberikan tampilan yang sempurna melawan Newcastle, empat hari setelah tersingkirnya dari Liga Champions yang menyakitkan di tangan Real Madrid.

"Dengan apa yang telah dilakukan tim ini, apakah Anda ragu?"  kata Guardiola.

“Kami sudah lima tahun melakukan ini, setiap tiga hari. Jika beberapa orang meragukan kami, itu karena mereka masih belum tahu tim ini dan apa yang bisa dilakukan.

"Saya tidak berbicara tentang menang atau kalah. Ini bukan tentang suatu sore atau satu malam. Berapa tahun, berada di sana setiap tiga hari, setiap waktu."

City telah mencetak lima gol atau lebih dalam 30 pertandingan Premier League di era Guardiola sekarang.

Guardiola tidak mengerti mengapa kritikus, termasuk mantan pemain mempertanyakan karakter para pemainnya.

"Ini adalah salah satu grup terbaik yang pernah saya latih dalam hidup saya," kata Guardiola.

“Kami melewati dua hari yang sulit, tetapi hari ini kami berbicara untuk pertama kalinya [sejak Madrid] dan saya berkata, 'Anda memiliki kehidupan yang sempurna, di klub yang sempurna'.

"Kami unggul tiga poin, sembilan poin untuk diperebutkan, selisih gol unggul empat gol. Final lainnya pada hari Rabu."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network