Menurut Shin Tae-yong Mental Timnas U-23 Butuh Perbaikan

"Terus berproses. Tak ada yang instan."

Berita | 28 April 2022, 09:53
Menurut Shin Tae-yong Mental Timnas U-23 Butuh Perbaikan

Libero.id - Setelah menang dari Andong Science College dengan skor 4-2  dan kalah 0-2 dari Pohang Steelers, terbaru pada Rabu (27/4), Timnas U-23Indonesia harus menelan kekalahan kembali saat melawan klub K-League 2, Daejeon Hana Citizen.

Skuad Garuda Muda takluk 2-3 dan hasil tersebut sekaligus menjadi laga uji coba terakhir dalam rangkaian pemusatan latihan di Korea Selatan.

Dengan hasil tersebut,  Shin Tae-yong merasa tim besutannya  masih banyak kekurangan yang harus dibenahi.

"Secara fisik memang menjadi baik, tapi isi pertandingan sangat tidak puas, secara mental menurun. Mungkin ini karena uji coba terakhir dalam training camp," kata juru taktik berusia 52 tahun itu.

"Saya tegaskan kepada pemain, harus selalu lihat situasi sebelum mendapat bola, prediksi, dan antisipasi. Maksudnya lawan memegang bola, para pemain harus prediksi datang dan ambil bola dari lawan. Itu harapan saya," imbuhnya.

Shin Tae-yong juga tak lupa selalu mengingat target yang harus dicapai para pemain di ajang SEA Games 2021 yang akan digelar bulan mendatang di Vietnam.

"Pastinya perfoma harus ditingkat untuk juara," tambahnya.

Selanjutnya, Timnas U-23 Indonesia akan kembali ke Indonesia pada Jumat (29/4). Setelah itu, Skuad Garuda Muda akan bertolak ke Vietnam pada tangggal 3 Mei.

Dimana Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Laga perdana Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (6/5) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network