Curhat Giggs Soal lawan Paling Tangguh yang Bikin Dia Patah Hidung

"Giggs juga mengungkap pemain terbaik menurutnya. Antara Scholes dan Cristiano Ronaldo."

Berita | 27 May 2020, 10:38
Curhat Giggs Soal lawan Paling Tangguh yang Bikin Dia Patah Hidung

Libero.id - Legenda Manchester United, Ryan Giggs mengungkapkan bahwa Javier Zanetti adalah lawan paling tangguh yang pernah ia hadapi sepanjang karirnya karena sampai mematahkan hidungnya.

Zanetti memang dikenal sebagai salah satu bek sayap tangguh di Eropa pada zamannya, sehingga tak heran ketika keduanya bertemu makan akan terjadi duel yang tak terhindarkan.

Sepanjang karirnya, Giggs dan Zanetti memang hanya sempat bertemu sebanyak empat kali dan semuanya terjadi di ajang Liga Champions, namun pertemuan tersebut akan selalu dikenang.

"Pemain tertangguh yang pernah saya hadapi adalah Zanetti dari Inter," kata Giggs kepada MUTV.

"Dia terus menerus berlari dan dia bisa mengolah bola dengan sangat baik, dia bisa bertahan, memiliki fisik kuat, dan pernah mematahkan hidung saya di perempat-final. Dia punya segala atribut yang dibutuhkan sebagai seorang bek."

Saat ini Giggs sedang menjalani peran sebagai pelatih timnas Wales, sedangkan Zanetti kini menjabat sebagai Wakil Presiden Inter Milan.

Selain berkomentar soal lawan tertangguh yang pernah dihadapi, Giggs juga menyinggung soal dua pemain terbaik Manchester United yang pernah bermain bersamanya.

"Pemain terbaik adalah Cristiano. Namun Scholesy adalah pemain terbaik yang pernah menjadi rekan setim saya di United. Anda tentu sudah melihatnya sendiri. Saat latihan, dia benar-benar luar biasa, Anda tidak bisa merebut bola darinya. Otaknya bekerja lebih cepat ketimbang semua pemain, umpan-umpannya sangat hebat. Dia benar-benar brilian," pungkasnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network