Jadi Pelatih Persija Jakarta, Ini Profil Thomas Doll

"Setelah Angelo Alessio kini pelatih Macan Kemayoran tak kalah mewah..."

Berita | 23 April 2022, 15:44
Jadi Pelatih Persija Jakarta, Ini Profil Thomas Doll

Libero.id - Setelah memecat eks asisten pelatih Chelsea, Angelo Alessio, dan menggantikannya dengan pelatih lokal Sudriman lalu setelah musim berkahir kembali dipecat dan setelah sekian waktu Persija Jakarta akhirnya mengumumkan sosok pelatih baru untuk mengarungi musim depan. 

Adalah pria asal Jerman, yakni Thomas Doll yang ditunjuk untuk menangani Andritany Ardhiyasa dan rekan-rekan.

“OFFICIALLY SIGNED. Persija Jakarta resmi menunjuk Thomas Doll sebagai nakhoda baru Macan Kemayoran,” tulis ofisial Instagram Persija, Sabtu (23/4).


Thomas Doll adalah sosok pelatih yang bukan sembarangan, terutama pengalamannya di Bundesliga Jerman. Menurut catatan Transfermarkt, ia pernah menangani Hamburg SV, Hannover, sampai dengan Borussia Dortmund. Bersama Die Borussen Thomas Doll menangani klub elit Bundesliga itu pada periode Maret 2007 hingga Mei 2008.

Sebelum menangani Macan Kemayoran, Doll terakhir kali melatih pada 2019. Saat itu, ia mengarsiteki klub asal Siprus yakni APOEL Nicosia.

"Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Tentu saya sangat berhasrat bisa membawa Persija ke level yang lebih tinggi. Saya sudah tak sabar untuk memimpin latihan di Jakarta," ucap Doll, dalam rilis resmi Persija, Sabtu (23/4).

Selain penunjukan pelatih baru, Persija juga telah mempersiapkan tim dengan mendatangkan sejumlah pemain-pemain muda. Antara lain adalah Firza Andika dan Hanif Sjahbandi.

Tugas Thomas Doll tentu saja mengangkat Persija ke tempat yang lebih terhormat lagi. Mengingat pada Liga 1 musim 2021/22, Persija Jakarta menempati urutan kedelapan dengan koleksi 45 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network