Momen Gol Bersejarah Leandro Velazquez di Final Piala AFC 2015, Kini JDT Jadi Raksasa Asia

"Satu-satunya tim ASEAN yang mampu memenangkan kompetisi kontinental dalam 25 tahun terakhir."

Berita | 21 April 2022, 04:02
Momen Gol Bersejarah Leandro Velazquez di Final Piala AFC 2015, Kini JDT Jadi Raksasa Asia

Libero.id - Pada pergelaran Liga Champions Asia musim 2022/2023 ini, JDT atau Johor Darul Ta'zim, tampil impresif sepanjang dua laga yang telah mereka lakoni.

Anak asuh Benjamin Mora sukses membabat tim asal China, Guangzhou serta berhasil mengalahkan raksasa Korea Selatan, Ulsan Hyundai, yang mana untuk saat ini berhasil menempati puncak klasemen Grup I.

Namun, potensi JDT sendiri untuk menjadi salah satu kekuatan Asia sudah mulai terbaca saat mereka berhasil memenangkan Piala AFC 2015.

Dalam laga tersebut, Southern Tigers (julukan JDT) sukses mengalahkan FC Istiklol di final Piala AFC 2015 berkat satu-satunya gol Leandro Velazquez.

Kilas Balik Terciptanya Gol Leandro Velazquez

Tampil Stadion Respublikanskiy, Sabtu (31/10/2015), kedua tim sama-sama bermain tertutup untuk bisa mencuri gol lebih dulu. 

JDT yang diperkuat beberapa pemain papan atas Malaysia seperti Safiq Rahim dan Amri Yahyah mampu unggul pada menit ke-23.

Sepakan keras menyusur dari gelandang asal Argentina, Leandro Velazquez, tak dapat dibendung kiper tim tuan rumah Nikola Stosic. Bola rebound sepakkan Safiq langsung disambar Leandro dan akhirnya tak mampu diantisipasi Stosic, Istiklol yang diuntungkan karena bermain di kandang pun hanya bisa terdiam melihat gol tersebut.

Berikut cuplikan golnya,

Keunggulan 1-0 JDT bertahan hingga wasit meniup peluit panjang dan JDT berhasil mengukuhkan diri mereka sebagai tim ASEAN pertama yang sukses memenangkan Piala AFC.

“Saya akan selalu mengingat gol saya untuk JDT di final Piala AFC 2015. Tapi itu sekarang di masa lalu" ujar Velazquez dalam wawancaranya setelah pertandingan.

"Hari ini, saya mencetak gol kenangan lainnya untuk JDT, kali ini di ACL. Saya ingin mencetak lebih banyak gol dan membantu JDT tampil baik di turnamen."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network