Mohamed Salah Ukir Rekor Bersejarah Melawan Manchester United, Apa Itu?

"Man United Buka Jalan Buat Mohamed Salah yang Sempat Mandul Dibeberpa Laga Terakhir"

Berita | 20 April 2022, 11:00
Mohamed Salah Ukir Rekor Bersejarah Melawan Manchester United, Apa Itu?

Libero.id - Mohamed Salah mengakhiri paceklik gol untuk membuat sejarah di Liga Premier Inggris melawan Manchester United, tetapi penyerang Liverpool itu tidak pernah khawatir dengan penampilannya yang sempat mandul di beberapa pertandingan terakhir.

Setelah enam penampilan tanpa gol di semua kompetisi, Salah menambah gol pembuka Luis Diaz dalam kemenangan 4-0 atas United. Hasil ini membawa The Reds memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Pemain internasional Mesir menggandakan golnya di menit ke-85, dan ia menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol Liga Premier melawan United dalam satu musim. Salah sebelumnya mencetak hattrick pada putaran pertama di Old Trafford.

Dua gol Salah mengakhiri penantian dua bulan di mana ia tidak mencetak gol melalui situasi open play di Liga, dengan tiga gol sebelumnya datang dari titik penalti.

 “Saya katakan sebelumnya berkali-kali, saya mencetak banyak gol untuk klub ini. Itu akan terus berlanjut,” kata Salah kepada Sky Sports.

 "Terkadang Anda memiliki nasib buruk, tetapi kemenangan tim adalah hal yang paling penting. Jika tim tidak menang, saya tidak akan senang. Tetapi jika tim menang, semuanya akan datang, jadi saya tidak khawatir tentang itu.  ."

Sadio Mane juga mencetak gol saat Liverpool menambah defisit keunggulan mereka atas Setan Merah menjadi 3-0, dan skor agregat 9-0. Satu-satunya kekalahan terbesar United dalam dua pertandingan di Liga Inggris adalah ketika melawan Sunderlan. The Reds Devil saat itu kalah dengan aggregat 11-0 pada musim 1892-93. 

 Diminta untuk menjelaskan dominasi persaingan Liverpool musim ini, Salah mengatakan: “Mereka membuat hidup kami mudah, di lini tengah dan belakang. Mereka selalu mencoba memberi kami bola dalam situasi satu lawan satu.

 “Ketika kami bertahan dengan baik, kami memiliki clean sheet di sini dan clean sheet di sana, mereka membuat hidup kami lebih mudah untuk mencetak gol. Kami pergi ke pertandingan dan hanya ingin mencetak gol. Setelah kami mendapatkan yang pertama, kami menginginkan yang kedua, saat kami mendapatkan yang kedua, kami ingin yang ketiga.

 "Ini adalah penampilan terbaik dari kami di sini dan di tandang juga, jadi semoga kami akan terus seperti ini."

City dapat menggeser Liverpool di puncak ketika mereka menghadapi Brighton and Hove Albion nanti malam, dan Salah mengakui itu adalah tugas yang sulit untuk mengharapkan tim Pep Guardiola kehilangan poin.

 "Luar biasa [menjadi puncak]. Mari kita tunggu sampai besok karena City juga bukan tim yang mudah kehilangan poin," kata Salah.

 "Kami hanya harus fokus pada diri kami sendiri dan sisanya tidak ada di tangan kami. Kami hanya fokus pada permainan kami dan kita lihat saja nanti."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network