Thomas Tuchel Akan Mematahkan Harapan Liverpool Raih Quadruple

"Mampukah Chelsea Melakukan Itu? Hmm Kayaknya Enggak Deh"

Berita | 19 April 2022, 10:58
Thomas Tuchel Akan Mematahkan Harapan Liverpool Raih Quadruple

Libero.id - Bos Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan kepada wartawan bahwa dia tidak tertarik dengan perburuan Liverpool untuk mendapatkan quadruple musim ini, dan juga memuji Timo Werner karena menemukan performa terbaiknya setelah kemenangan 2-0 the Blues di semifinal Piala FA melawan Crystal Palace.

Melawan Crystal Palace, Chelsea menguasai seluruh permainan, dengan 67 persen penguasaan bola dan melepaskan sejumlah tembakan, namun tidak memecah kebuntuan hingga menit ke-65 melalui Ruben Loftus-Cheek, sebelum Mason Mount menggandakan keunggulan pada menit ke-76.

Dengan kemenangan itu, mereka mendapat satu tempat di final Piala FA melawan Liverpool di Wembley pada 14 Mei nanti. Ini adalah musim ketiga berturut-turut Chelsea lolos ke final. Sebelumnya, tim London kalah 2-1 dari Arsenal pada 2020, dan kalah 1-0 melawan Leicester City pada 2021. 

Sementara, Liverpool masih memiliki peluang untuk meraih gelar Liga Premier dan Liga Champions. The Reds juga baru saja mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di final Piala Carabao, tetapi Tuchel tidak tertarik untuk membahas musim mereka yang berpotensi membuat sejarah.

 "Saya tidak peduli dengan gelar [Liverpool] lainnya," katanya.

 “Tentu saja, kami kalah di final [Carabao Cup] [dari Liverpool]. Kami memberikan segalanya di final itu, seperti yang Anda tahu, hingga penalti terakhir.

 “Kami tidak beruntung dan kalah. Kami ingin membalikkan keadaan, tetapi itu tidak akan mengembalikan gelar Piala Carabao kepada kami.

 “Kami berada di final Piala FA musim lalu dan kami di sini lagi, itu sangat berarti bagi kami.

 "Kami akan mempersiapkan diri dengan baik melawan salah satu tim terkuat di dunia, yang berada dalam performa luar biasa mengingat hasil mereka... ini akan menjadi pertandingan yang sulit, [tetapi] kami akan berusaha membuat hidup mereka makin sulit."

Tuchel juga menyinggung peningkatan performa strikernya,Timo Werner setelah awal musim yang sempat drop, dan kariernya di Chelsea secara umum.

 “Kami memiliki sedikit perubahan dalam formasi di depan, jadi dia bermain melawan Southampton, dan [Werner] bermain bersama Kai [Havertz], dengan Mason [Mount] dan Mateo Kovacic di sekelilingnya,” katanya.

 “Dia sangat menyukainya, dan memiliki hubungan yang baik dengan mereka, jadi itu mungkin titik balik baginya.

 “Dia mencetak gol dan memiliki peluang besar. Dia menentukan di Madrid, dan bisa menjadi pahlawan dengan gol ketiga, tapi sayangnya tidak. Tapi dia terlibat; dia mencetak gol, terlibat, menciptakan peluang dan ruang, dan melakukannya lagi hari ini.

 "Sangat sulit untuk menemukan ruang hari ini dan menjadi penentu, tetapi dia membantu gol kedua. Timo saat ini adalah bagian besar [dan pantas mendapatkan tempatnya] di tim."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network