Xavi Mengatakan Frankfurt Pantas Mendapatkan Kemenangan Itu

"Komentar Xavi setelah kekalahan Barcelona atas Frankfurt"

Berita | 15 April 2022, 11:15
Xavi Mengatakan Frankfurt Pantas Mendapatkan Kemenangan Itu

Libero.id - Pelatih Barcelona, Xavi, mengatakan Eintracht Frankfurt sepenuhnya pantas mendapatkan kemenangan 3-2 mereka di leg kedua perempat final Liga Europa di Camp Nou, Jumat (15/4/22).

Filip Kostic mencetak dua gol, yang pertama datang dari titik penalti, dan Rafael Borre mencetak gol dari jarak jauh saat tim Bundesliga memastikan kemenangan agregat 4-3 yang mengesankan atas raksasa Catalan, yang mencetak dua gol di menit akhir melalui gol Sergio Busquets dan penalti Memphis Depay.

Hasil tersebut mengakhiri 15 pertandingan tak terkalahkan Barca, yang merupakan yang terpanjang di lima liga teratas Eropa.

Xavi tidak mengeluh tentang hasilnya dan mengakui timnya jauh dari top performa yang telah mereka lakukan dalam beberapa bulan terakhir.

"Kami mencetak dua gol tetapi kami tidak mampu menyerang dengan cara terbaik," katanya dalam konferensi pers.

"Kami tidak bermain sebaik di pertandingan lain dan mereka keluar dengan sangat baik dalam serangan balik. Mereka memiliki penalti pertama yang berjalan sangat baik untuk mereka dan kemudian dengan gol hebat saat kekalahan dari di sisi kanan kami."

"Kami memiliki kendali tetapi kami belum menghasilkan cukup banyak untuk melukai mereka, dan mereka melakukannya dengan sedikit permainan. Dengan penalti, dengan serangan balik dari kekalahan kami dan yang ketiga datang dari permainan setelah kami telah menekan."

"Itu adalah kesalahan yang harus kami bayar. Inilah yang terjadi di Eropa dan kami pergi dengan kecewa."

"Ini bukan kegagalan. Kami sudah mencoba. Ini mengecewakan karena kami memiliki harapan tinggi dan kami telah mengerahkan segalanya di lapangan, dan pada akhirnya Frankfurt menang. Ini adalah kompetisi dan jika ada kegagalan, kami akan belajar."

"Kami hanya bisa memberi selamat kepada mereka karena mereka pantas mendapatkannya."

Sejumlah besar pendukung Frankfurt bersorak di sisi mereka, dengan jauh lebih banyak dari alokasi 5.000 yang hadir di stadion.

Xavi mengatakan itu berdampak pada timnya dan mengonfirmasi bahwa klub sedang mencari tahu mengapa ada begitu banyak penggemar lawan.

"Suasananya tidak membantu kami," tambahnya.

"Kami memperkirakan sekitar 70.000 atau 80.000 orang dari Catalonia dan itu belum terjadi. Itu tampak seperti final dengan dukungan yang terbagi. Saya pikir klub sedang memeriksa apa yang terjadi."

Barca selanjutnya akan kembali beraksi pada hari Selasa ketika mereka menjamu Cadiz di LaLiga.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network