Benitez Ungkap Perbedaan Liverpool dan Madrid, antara Ambisi dan Kebersamaan

"Karir melatihnya di dua klub tersebut sangat berbanding terbalik."

Berita | 21 May 2020, 09:50
Benitez Ungkap Perbedaan Liverpool dan Madrid, antara Ambisi dan Kebersamaan

Libero.id - Pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez yang pernah melatih Liverpool dan Real Madrid mencurahkan isi hatinya mengenai kedua klub tersebut. 

Benitez memiliki karir yang sangat luar biasa bersama Liverpool terutama kalau dirinya berhasil membawa Merseyside merah tersebut meraih gelar Liga Champions tahun 2005.

Namun ternyata nasib baiknya di Liverpool tak ditularkan kala ia melatih tim asal ibu kota Spanyol, Real Madrid sejak tahun 2015.

Benitez mengungkapkan bahwa Madrid adalah tim yang sangat ambisius di mana mereka harus meraih kemenangan dan pada akhirnya target mereka adalah meraih trofi di akhir musim kompetisi. 

"Saya sudah jadi suporter Real Madrid sejak baru lahir. Saya mulai bermain untuk Madrid di usia 13. Sebelum saya dihantam cedera dan harus dipinjamkan, saya harus terus menang," ujar Benitez.

"Saya harus berjuang untuk bertahan dalam tim dan kami harus selalu meraih trofi, tidak peduli kompetisi apa itu."

"Kemenangan adalah kewajiban. Itu sesuatu yang jadi DNA Anda, dan pada akhirnya Anda jadi pemain yang sangat kompetitif, jadi pemenang," imbuhnya.

Berbeda dengan Madrid, menurut Benitez Liverpool adalah klub yang spesial karena di Liverpool semuanya berjalan bersama-sama saling melindungi. 

"Sejak awal saya melihat Liverpool punya hasrat yang luar biasa untuk sepak bola. Mereka punya harapan tinggi dalam kompetisi, mereka sangat kompetitif, mereka ingin juara, semangat itu menular," lanjut Benitez.

"Semua orang ingin menang, mereka bersatu dalam satu tim. Mereka bekerja keras dan menjaga komitmen, mereka melindungi satu sama lain."

"Saya kira masa-masa sulit kelas pekerja di kota seperti Liverpool telah mengubah mereka jadi lebih kuat," pungkasnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network