Emery Minta Villarreal untuk Menikmati Semifinal Liga Champions

"Tim Kapal Selam Kuning tunjukkan kerja keras luar biasa di Liga Champions"

Berita | 13 April 2022, 11:15
Emery Minta Villarreal untuk Menikmati Semifinal Liga Champions

Libero.id - Pelatih Villarreal, Unai Emery, mengatakan kepada timnya untuk menikmati pencapaian mereka, setelah mereka mampu melewati Bayern Munich dan melaju ke semifinal Liga Champions setelah berhasil menahan imbang 1-1 Bayern Munich pada Rabu (13/4/22) di Allianz Arena.

Jelang leg kedua di Munich Villarreal berhasil unggul dengan agregat 1-0 di leg pertama, Kapal Selam Kuning terus menerima tekanan dari Bayern Munich.

Alhasil Robert Lewandowski sukses menyamakan agregat menjadi 1-1, tujuh menit memasuki babak kedua melalui assist Thomas Muller, tetapi Samuel Chukwueze kembali membawa Villarreal unggul secara agregat melalui golnya pada menit ke-88.

Menurut Emery, menikmati pencapaian itu tidak harus datang sebagai hasil dari status Villarreal dibandingkan dengan elit sepakbola Eropa, tetapi karena kerja keras untuk sampai ke sana.

"Mari kita nikmati semifinal, mengetahui bahwa kita ada di sini bukan karena betapa bagusnya kita, atau membiarkan orang lain mengatakan bahwa kita adalah kota yang bagus dan kecil, tetapi karena kita telah bekerja keras untuk itu," kata Emery kepada Marca pasca-pertandingan.

"Kami profesional, tetapi kami juga memiliki perasaan dan hari ini kami telah memainkan pertandingan besar dan untuk ini, banyak hal yang berkaitan dengan semua hal baik yang kami lakukan di leg pertama."

"Sangat penting untuk memainkan permainan yang sempurna secara defensif, karena melawan tim dari level ini, itu adalah satu-satunya cara untuk maju. Kami tahu bahwa kami akan memiliki lima momen sepanjang pertandingan dan kami mengambil keuntungan dari satu, berkat fakta kami  telah mendekati trophy dengan kerendahan hati."

Pemegang Liga Europa itu mendekati Bayern dengan cara yang sama seperti yang mereka lihat melalui Juventus di babak 16 besar, menjaga bentuk dan bermain dalam transisi, sambil mencoba membatasi Bayern pada peluang berkualitas rendah."

Bagi Raul Albiol, tidak masalah jika harus menjaga Lewandowski, dengan mengatakan perpanjangan waktu mungkin akan membuat kami sangat menderita.

"Sudah 90 menit yang panjang dan kami tidak ingin perpanjangan waktu karena akan terlalu banyak penderitaan melawan lawan dengan striker tingkat yang sangat tinggi, yang telah memaksa kami untuk sangat fokus, meskipun mereka telah mencetak gol setengah terjadi peluang," kata Albiol kepada Movistar+ usai pertandingan.

"Ini adalah kesuksesan untuk kota, klub, dewan, tim, dan semua sepak bola Spanyol. Ini sangat bagus dan telah menunjukkan, seperti yang kami lakukan tahun lalu di Liga Europa, bahwa kami bersaing dengan sangat baik. Bekerjalah dengan baik dan gairah adalah hal yang sangat mendasar."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network