Kebobolan di Menit Akhir, Timnas U-19 Gagal Petik Kemenangan Atas Gimcheon Sangmu FC

"Terus berproses Garuda Muda"

Berita | 05 April 2022, 14:40
Kebobolan di Menit Akhir, Timnas U-19 Gagal Petik Kemenangan Atas Gimcheon Sangmu FC

Libero.id - Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani laga uji coba dengan klub-klub di Korea Selatan, terbaru Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan menjajal klub universitas, Gimcheon Sangmu FC, pada, Selasa (5/4) siang WIB. Laga tersebut dihelat di Auxiliary Mini Stadium dan berkesudahan dengan skor sama kuat 2-2. 

Tim besutan Shin Tae-yong sebetulnya hampir memastikan kemenangan hanya saja itu akan terjadi kalau tidak lengah di menit-menit akhir.

Timnas U-19 memulai laga dengan baik dan berhasil unggul terlebih dahulu lewat upaya Subhan Fajri yang membukukan namanya di papan skor pada menit 37.
 
Sayangnya keunggulan tersebut tak sampai bertahan lama. Gimcheon Sangmu FC berhasil menyamakan kedudukan enam menit berselang (43') yang sekaligus membuat babak pertama berakhir imbang 1-1.

Timnas U-19  kembali bisa unggul di babak kedua. Tepatnya bpada menit 57, kali ini lewat Muhammad Rafli Asrul yang membawa Garuda Muda memimpin 2-1 atas Gimchoen Sangmu FC.

Kemenangan yang sudah jelas di depan mata sirna belaka ketika Gimcheon Sangmu FC mampu menyamakan kedudukan pada menit 87. 

Skor sama kuat 2-2 menutup jalannya laga. Berikutnya, Timnas U-19 akan menjalani laga  uji coba masih dengan tim-tim di Korea Selatan, Pohang U-18 dan Daegu FC U-18 pada 6 hingga 7 April mendatang.

Adapun laga melawan Gimcheon Sangmu FC, merupakan laga uji coba kelima Timnas U-19 selama pemusatan latihan (TC)  di Korea Selatan. Sebelumnya, Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan sudah menjalani empat laga, debgan catatan tiga kekalahan dan sekali menang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network