Ditunjuk Jadi Pelatih Dewa United, Nil Maizar: Siap Bersaing di Papan Atas

"Pendatang baru di Liga 1. Penuh optimisme."

Berita | 04 April 2022, 20:57
Ditunjuk Jadi Pelatih Dewa United, Nil Maizar: Siap Bersaing di Papan Atas

Libero.id - Salah satu pendatang baru Liga 1, Dewa United, yang musim lalu finish di urutan ketiga Liga 2, tampaknya tak mau main-main untuk mempersiapkan musim baru, salah satu langkah yang diambil adalah dengan menunjuk Nil Maizar sebagai pelatih kepala. Kepastian itu diumumkan oleh pihak klub pada Senin (4/4) sore WIB.

Penunjukkan Nil Maizar dirasa tepat karena mengingat pelatih berusia 52 tahun itu sudah kenyang pengalaman di. Pria kelahiran Payakumbuh pernah menangani Semen Padang, Persela Lamongan, PS Tira, Sriwijaya FC bahkan Timnas Indonesia.

Nil Maizar yang sebelumnya melatih Sriwijaya FC dan hanya menghantarkan Laskar Wong Kito di babak 8 besar yakin betul bisa membawa klub berjuluk  Tangsel Warrior itu bisa bersaing di pentas tertinggi sepakbola Indonesia.

''Alhamdullilah, saya satu misi dan visi dengan manajemen tim. Setelah berdiskusi dengan Presiden klub dan manajer, kami ingin membawa tim ini lebih baik dan bersaing di papan atas,'' katanya dalam konferensi pers Dewa United di Hotel Episode, Gading Serpong, Senin (4/4).

Sekali lagi, dalam perkataan berikutnya tak sedikitpun ada keraguan dari Nil Maizar, target membawa Dewa United ke papan atas Liga 1 musim depan sangat jelas dan bulat. Untuk itu, ia akan memboyong pemain-pemain baru yang lebih atraktif, termasuk pemain asing.

''Kami sepakat dalam pembicaraan, untuk saat ini kami ingin di papan atas. Dan, pemain yang akan dipertahankan di tim ini, pemain-pemain yang lama itu sekitar 30-40 persen,'' jelasnya.

''Sisa pemain lainnya kami tentu akan cari pemain-pemain yang berkompeten dan sesuai karakter sesuai saya berlatih, juga dengan empat pemain asing,'' pungkasnya.

Menarik untuk menantikan bagaimana kiprah Dewa United musim depan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network