Siapa Mereka? Calon Pengganti Marcelo di Real Madrid

"Setidaknya ada tiga nama yang mencuat saat ini."

Berita | 04 April 2022, 09:40
Siapa Mereka? Calon Pengganti Marcelo di Real Madrid

Libero.id - Marcelo diperkirakan akan mengakhiri masa kerja 15 setengah tahun di Real Madrid pada musim panas ini, dengan kontraknya yang bakal berakhir pada 30 Juni, jadi Los Blancos sudah mulai mencari pemain yang bisa menggantikan posisi Marcelo atau setidaknya bersaing dengan Ferland Mendy.

Kedatangan Mendy pada 2019 membuat Marcelo harus menerima tempat permanen di bangku cadangan Real Madrid, dan kini ada tiga nama yang kemungkinan besar bakal menjadi pengganti Marcelo di Santiago Bernabeu, berikut rangkumannya,

1.Miguel Gutierrez

Opsi pertama adalah mempromosikan Miguel Gutierrez dari Castilla, menyusul penampilannya yang impresif di tim utama pada akhir musim lalu dan awal musim ini.

Miguel adalah pemain yang mengesankan baik dalam bertahan maupun maju, karena ia percaya diri dalam bertahan dalam situasi satu lawan satu etapi juga berusaha menyerang jika memungkinkan. Ini terlihat dari delapan assist dan dua golnya untuk Castilla asuhan Raul Gonzalez musim ini.

Pemain berusia 20 tahun ini cukup muda sehingga pada akhirnya ia bisa menggantikan Mendy sebagai pilihan utama Real Madrid di bek kiri, dan ia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik di posisi ini di Eropa.

2.Fran Garcia

Setelah datang melalui akademi La Fabrica yang terkenal di Real Madrid, bek kiri Rayo Vallecano saat ini Fran Garcia telah menjadi salah satu pemain yang tampil impresif di La Liga musim ini.

Pemain berusia 22 tahun ini telah membuat total 26 penampilan di liga utama Spanyol untuk Rayo, di mana ia telah memberikan satu assist.

Fran memiliki kualitas yang sama dengan Miguel, tetapi ia memiliki pengalaman tim utama yang lebih banyak daripada bek kiri Castilla tersebut dan sedikit lebih solid dalam bertahan.

3.Angelino

Opsi ketiga dan terakhir adalah Angelino dari RB Leipzig.

Pemain Spanyol yang dapat bermain sebagai bek kiri, bek sayap kiri atau bahkan sayap kiri.

Pemain berusia 25 tahun adalah yang paling berpengalaman dari tiga opsi, setelah bermain secara reguler di Bundesliga dan Liga Champions dalam beberapa musim terakhir, dan ia memiliki karakteristik yang mirip dengan Marcelo, karena ia adalah bek sayap yang sangat rajin menyerang.

Salah satu kualitas terbaik Angelino adalah umpan silangnya, yang musim ini menghasilkan lima assist di Bundesliga dan tiga assist di Liga Champions, namun ia memiliki beberapa kekurangan dalam hal bertahan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network