Shin Tae-yong di Laga Ansan Greeners, Lobi Asnawi Main di Sea Games

"Ibarat pepatah: Sambil menyelam minum air."

Berita | 28 March 2022, 10:20
Shin Tae-yong di Laga Ansan Greeners, Lobi Asnawi Main di Sea Games

Libero.id - Ada yang menarik dalam laga pekan ke-6 K-League 2 yang mempertemukan antara Ansan Greeners melawan Jeonnam Dragon pada Sabtu (26/3/2022).

Dalam laga itu bek andalan Timnas Indonesia,  Asnawi Mangkualam sempat dimainkan meskipun sebentar dan 
Jae Hyeok, yang tak lain merupakan putra kandung dari pelatih Timnas, Shin Tae-yong mencetak gol dalam laga yang berakhir dengan skor 1-1 itu.

Sisi menariknya adalah, Shin Tae-yong hadir langsung menyaksikan laga tersebut. Seperti yang diketahui, Shin Tae-yong memang tengah berada di Korea Selatan bersama Timnas Indonesia U-19 yang menjalani pemusatan latihan dan serangkaian uji coba.

Ternyata disela-sela kesibukannya, juru taktik berusia 52 tahun itu menyempatkan datang langsung untuk melihat perkembangan Asnawi Mangkualam dan 
Jae Hyeok.

Kedatangan Shin tentu bukan tanpa misi, ia tidak cuma duduk-duduk menonton melainkan menjalin komunikasi dengan pelatih Ansan Greeners, Cho Min Kook, terkait dengan Asnawi Mangkualam dan anaknya Jae Hyeok.

Terutama Asnawi Mangkualam, Shin mengaku kalau kedatangannya itu salah satunya untuk mengadakan pertemuan dengan pelatih Ansan, terkait kesempatan Asnawi untuk diizinkan memperkuat Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2022 yang kan digelar pada 12-23 Mei mendatang.

Hal itu tertulis langsung dalam sebuah unggahan Instragram, dimana Shin Tae-yong menyempatkan foto bersama dengan Asnawi Mangkualam serta putranya Shin Jae-hyuk.

"Saya datang ke stadium jeonnam untuk meeting dengan pelatih Cho agar Asnawi dapat dipanggil ke SEA Games sekalian nonton anak saya yang ke 2 debut pada tahun ini," tulis Shin.

Asnawi sendiri pada musim ini baru bermain empat kali di K League 2 dengan menit bermain yang belum begitu banyak.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network