Gareth Bale: Kita Semua Tahu Siapa Parasit Sebenarnya!

"Bintang Wales Gareth Bale telah menyerang media Spanyol setelah dicap sebagai "parasit""

Berita | 26 March 2022, 12:00
Gareth Bale: Kita Semua Tahu Siapa Parasit Sebenarnya!

Libero.id - Gareth Bale kembali menyerang media pada hari Jumat, menanggapi liputan pedas baru-baru ini tentang dirinya di Spanyol.

Pemain internasional Wales itu menjadi pahlawan bagi negaranya pada hari Kamis setelah mencetak dua gol luar biasa untuk memastikan kemenangan 2-1 melawan Austria dan menempatkan mereka hanya satu pertandingan lagi dari kualifikasi Piala Dunia di Qatar.

Namun, Bale jarang tampil untuk Real Madrid musim ini, dengan hanya bermain 5 kali dari 42 pertandingan mereka di semua kompetisi, dengan total 270 menit di lapangan, setara dengan tiga pertandingan penuh.

Outlet Spanyol Marca telah melabeli pemain sayap itu sebagai "parasit", juga menuduhnya "menyedot" keuang klub.

Bale mengatakan kritik itu sebagai hal yang "menjijikkan" setelah kemenangan Austria, dan dia menggunakan Twitter pada hari Jumat untuk mengungkapkan lebih lanjut kekesalannya, dengan mengatakan bahwa jurnalis harus bertanggung jawab atas dampak berita mereka terhadap atlet.

"The Daily Mail menyoroti jurnalisme yang memfitnah, menghina, dan spekulatif karya Marca ini," tulisnya.

"Pada saat orang-orang mengambil nyawa mereka sendiri karena ketidakpedulian dan kegigihan media, saya ingin tahu, siapa yang menahan para jurnalis ini dan outlet berita yang memungkinkan mereka untuk menulis artikel seperti ini, bertanggung jawab?"

"Untung kulit saya telah tebal selama waktu saya dalam sorotan publik, tetapi itu tidak berarti artikel seperti ini tidak menyebabkan kerusakan dan mengecewakan secara pribadi dan profesional bagi mereka yang menerima cerita jahat ini."

"Saya telah menyaksikan dampak yang dapat ditimbulkan media terhadap kesehatan mental dan fisik orang."

Bale pindah ke Santiago Bernabeu dari Tottenham pada 2013 dan telah memenangkan dua gelar LaLiga, satu Copa del Rey, empat Liga Champions, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

"Media mengharapkan penampilan manusia super dari atlet profesional, dan akan menjadi yang pertama merayakannya bersama mereka saat mereka tampil," lanjutnya.

"Namun, alih-alih bersimpati dengan mereka ketika mereka menunjukkan sedikit kesalahan manusia, mereka malah dicabik-cabik, mendorong kemarahan dan kekecewaan pada penggemar mereka."

"Tekanan sehari-hari pada atlet sangat besar, dan sangat jelas bagaimana perhatian media yang negatif dapat dengan mudah membuat atlet stres."

"Saya berharap pada saat anak-anak kita berada pada usia di mana mereka dapat mencerna berita, etika dan standar jurnalisme akan ditegakkan lebih ketat."

"Jadi saya ingin menggunakan platform saya untuk mendorong perubahan dalam cara kita berbicara di depan umum, dan mengkritik orang, hanya untuk sebagian besar, tidak memenuhi harapan yang seringkali tidak realistis yang diproyeksikan ke mereka."

"Kita semua tahu siapa Parasite sebenarnya!"

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

    Artikel Pilihan


    Daun Media Network