Gareth Bale Berapi-api Jelang Laga Wales Kontra Austria

"Gareth Bale siap tampil melawan Austria"

Berita | 24 March 2022, 13:15
Gareth Bale Berapi-api Jelang Laga Wales Kontra Austria

Libero.id - Gareth Bale telah menyatakan dirinya fit untuk menjadi starter bagi Wales di semifinal play-off kualifikasi Piala Dunia Jumat, (25/3/22) melawan Austria, meskipun waktu bermainnya terbatas untuk Real Madrid.

Pemain berusia 32 tahun itu bukan bagian dari skuad Madrid dalam kekalahan 4-0 dari rival sengit Barcelona.

Bale hanya bermain dalam lima laga dari 42 pertandingan Madrid di semua kompetisi musim ini, dengan total 270 menit di lapangan yang setara dengan tiga pertandingan penuh.

Meskipun mengalami kemunduran berulang kali, mantan bintang Tottenham telah bermain 233 menit untuk Wales di empat pertandingan musim ini, membantu menjaga mimpi kualifikasi timnya tetap hidup.

Bale menegaskan dia mampu menjaga asa untuk melawan Austria, dengan pemenang akan menghadapi Skotlandia atau Republik Ceko di final yang dijadwalkan ulang bulan Juni.

"Jelas itu normal untuk memiliki beberapa cedera yang mengganggu sekarang dan lagi," katanya pada konferensi pers pra-pertandingan hari Rabu.

"Saya baik-baik saja. Saya sudah berlatih dua setengah bulan terakhir. Saya mendapat beberapa menit mungkin sekitar tiga minggu lalu. Jadi sekarang saya dalam kondisi yang sangat baik."

"Saya jelas dalam kondisi yang jauh lebih baik, di mana saya telah absen selama sekitar tiga bulan. Saya telah berlatih sekarang selama beberapa hari terakhir."

"Saya siap bermain apa pun yang diperlukan. Dan ya, kami akan memberikan semua yang kami bisa."

Sementara Ancelotti menyiratkan ketidakhadiran Bale baru-baru ini itu karena ia sakit, laporan di Spanyol menyarankan penyerang itu mengesampingkan dirinya dari pertarungan karena cedera punggung.

Diminta untuk mengklarifikasi mengapa dia tidak menjadi bagian dari skuad untuk menghadapi Barcelona, Bale mengatakan "Saya tidak perlu. Saya tidak perlu memberi tahu siapa pun apa yang terjadi."

"Saya tidak perlu memberikan apa pun kepada siapa pun untuk digunakan melawan saya. Semuanya baik-baik saja sekarang, saya tidak punya masalah."

Bale mendapatkan caps nomor 100 untuk Wales dalam kemenangan November atas Belarus dan telah mencetak 36 gol dan 23 assist lebih selama periode itu.

Dan setelah mewakili negaranya di Euro 2016 dan Euro 2020, Bale kini fokus penuh untuk memimpin timnya ke putaran final Piala Dunia pertama sejak 1958.

"Yang pasti, pertandingan Austria akan menjadi salah satu pertandingan terbesar yang pernah saya mainkan," katanya.

"Kualifikasi ke Piala Dunia adalah sesuatu yang ingin saya capai, seperti halnya para penggemar dan negara."

"Kami harus mengambil langkah kami seperti yang selalu kami lakukan. Semua orang akan melangkah itulah yang terbaik yang kami lakukan."

"Untuk sampai ke Piala Dunia bersama Wales akan menjadi pencapaian yang luar biasa. Kami akan berjuang untuk negara kami seperti yang selalu kami lakukan."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network