Manuel Neuer Yakin Akan Tetap Menjadi Kiper Utama Jerman di Euro 2024

"Selain Manuel Neuer, Siapa yang Layak Menjadi Kiper Nomor 1 Jerman?"

Berita | 23 March 2022, 11:20
Manuel Neuer Yakin Akan Tetap Menjadi Kiper Utama Jerman di Euro 2024

Libero.id - Manuel Neuer tidak tahu apakah dia bisa bertahan sebagai kiper nomor satu Jerman hingga Euro 2024. Tetapi, dia tidak pernah mengesampingkannya.

Kapten Bayern Munich akan berusia 38 tahun saat Jerman menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa dalam dua tahun mendatang.

Mendapatkan trofi itu merupakan impian bagi Neuer, karena ia belum pernah sekalipun mengangkat piala paling bergengsi di Eropa tersebut. Namun, kiper Muenchen sudah mendapatkan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Berbicara dalam konferensi pers Jerman pada hari Selasa, Neuer dengan cerdik berkata tentang prospek masa depannya dan menyatakan bahwa hanya penampilannya yang akan menentukan prospek bermain untuk Die Mannschaft di tahun-tahun mendatang.

 "Saya tidak punya target untuk 2024 dan seterusnya bermain di gawang timnas Jerman," katanya.  "Saya selalu mengatakan bahwa selama saya bisa membantu, dan selama saya merasa baik, tetap dibutuhkan dan bersenang-senang, saya ingin terlibat."

Jerman melaju ke Piala Dunia dengan sembilan kemenangan dari 10 pertandingan kualifikasi, dan Neuer akan menjadi pemimpin tim di turnamen itu pada bulan November.

Dia adalah kapten klub dan tim nasional, dan akan mencapai 110 caps untuk negaranya jika dia tampil dalam pertandingan persahabatan melawan Israel dan Belanda selama minggu mendatang.

Setelah pulih dari cedera lutut baru-baru ini, Neuer telah kembali ke Bayern yang mengejar gelar ganda Bundesliga dan Liga Champions musim ini.

Pergi bersama Jerman dapat menjadi pelarian dari tekanan seperti itu, dan bermain untuk negaranya adalah sebuah kepuasan. 

 “Saya sangat senang berada di sini bersama tim nasional,” kata Neuer.  “Ini masih merupakan kehormatan besar bagi saya, bahkan jika saya sudah berada di sini bertahun-tahun dan memainkan banyak pertandingan.

 "Saya senang menjadi bagian dari skuat. Selama itu yang terjadi, saya ingin terus bermain. Agar itu terjadi, tentu performa saya harus seimbang."

Jerman adalah pemenang Piala Dunia 2014 dan itu akan menjadi tujuan lagi pada edisi kali ini, dengan Neuer percaya tim Hansi Flick dapat menjadi penantang yang serius bagi negara mana pu. 

 "Kami akan diukur dengan piala," katanya tentang tujuan tahun ini.  “Itulah mengapa hanya ada satu tujuan bagi saya – untuk memenangkan Piala Dunia.”

Neuer bergabung dengan Bayern dari Schalke pada 2011 dan memegang rekor clean sheet terbanyak di Bundesliga (210), setelah melampaui Oliver Kahn (196) pada 2021.

Kontrak Neuer akan berakhir pada akhir musim depan, ketika ia berusia 37 tahun, yang menyebabkan spekulasi tentang masa depannya bersama tim Julian Nagelsmann. Dia mengatakan pada hari Selasa "tidak ada berita" tentang kesepakatan baru dengan Bayern.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network