Momen Samsul Arif Cetak Gol Salto Indah Bersama Persibo, Ikonik

"Di usianya yang tidak lagi muda, Samsul Arif masih rajin mencetak gol."

Berita | 17 March 2022, 09:05
Momen Samsul Arif Cetak Gol Salto Indah Bersama Persibo, Ikonik

Libero.id - Siapa yang tidak kenal dengan Samsul Arif? Pemain yang kini membela Persebaya Surabaya tersebut merupakan salah satu pemain berbakat dari Jawa Timur yang cukup berpengaruh dalam persepakbolaan Tanah Air.

Jauh sebelum membela tim besar seperti Arema FC dan Persebaya Surabaya, bakatnya terlebih dahulu diasah bersama klub tanah kelahirannya, Persibo Bojonegoro.

Terhitung, Samsul Arif sukses mencetak 38 gol dari 97 penampilan bersama  The Bergola Dragon tersebut.

Dan tentu saja salah satu momen spesialnya terjadi ketika berhasil melakukan tendangan salto yang merobek gawang Persiba Bantul, yang kala itu bermain  Indonesian Premier League (IPL).

Pertandingan antara Persibo melawan Persiba terjadi pada 15 Januari 2012. 

 Saat itu, Persibo yang dilatih oleh Paulo Camargo lebih diunggulkan dibandingkan tamunya.

Laskar Angling Dharma tampil dengan kekuatan terbaiknya, ia menurunkan Mekan Nasirov, Gustavo Ortiz, Novan Setya, Fauzi Toldo, dan tentu saja Samsul Arif.

Pertandingan berjalan dengan tempo yang sangat tinggi. Meski tampil di kandang lawan, Persiba Bantul tak takut keluar menyerang.

Persibo sendiri nampak kesulitan untuk membongkar pertahanan Persiba Bantul yang digalang oleh Eduardo Bizzaro yang musim sebelumnya memperkuat Persibo.

Namun, pertahanan kuat Persiba Bantul akhirnya pecah di menit ke-21 melalui Samsul Arif yang melakukan tendangan salto.

Semua berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Mekan Nasirov. Pemain asing asal Turkmenistan tersebut mengirim umpan ke sisi sayap kanan menuju Edi Sibung. Edi Sibung kemudian mengirim umpan ke kotak penalti.

Umpan silang itu sebenarnya berhasil dihalau oleh bek Persiba. Namun bola liar berhasil disambar oleh Samsul Arif dengan tendangan saltonya. Tendangan salto tersebut meluncur keras ke gawang Persiba Bantul yang dijaga oleh Wahyu Tri Nugroho.

Berkat gol Samsul Arif tersebut, Persibo memimpin 1-0. Gol indah dari pemain asal Desa Mojodelik itu jadi inspirasi para pemain Persibo untuk tampil trengginas.

Laskar Angling Dharma berhasil menambah 2 gol di pertandingan tersebut. 

Sampai saat ini, gol indah Samsul Arif ke gawang Persiba Bantul masih melekat di ingatan para penggemar Persibo Bojonegoro. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network