Proses Naturalisasi Jordy Wehrmann, Exco PSSI: Bisa Ikut di Kualifikasi Piala Asia

"Tampaknya sangat terobsesi dengan naturalisasi..."

Berita | 16 March 2022, 21:06
Proses Naturalisasi Jordy Wehrmann, Exco PSSI: Bisa Ikut di Kualifikasi Piala Asia

Libero.id - Setelah menjajaki sejumlah nama pemain keturunan Indonesia yang berkiprah di klub-klub Eropa, kini ada satu nama tambahan yang tak kalah potensial lainnya: Jordy Wehrmann

Kabar gembiranya, ada harapan bahwa gelandang klub kasta tertinggi Swiss, FC Luzern, itu sudah bisa memperkuat timnas Indonesia dalam babak Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada 8-14 Juni 2022.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani. 

Sekarang, pihaknya sedang menjajaki kemungkinan untuk menjadikan
Wehrmann sebagai pemain keempat yang segera mengirim berkas naturalisasi. Untuk sekarang, baru tiga pemain yang berkasnya dikirim ke Kemenkumham, yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

"Sekarang kan baru tiga yang dikirim ke Kemenkumham. Kalau yang tiga itu selesai, kalau Wehrmann jadi kan tinggal disusul, kami sudah tahu ritmenya. Kalau untuk Kualifikasi Piala Asia sih ada keinginan ke sana [Wehrmann main], tetapi saya kan tidak mau berandai-andai," kata Hasani kepada awak media, pada Rabu (16/3). 

"Karena, kalau misalnya saya sekarang katakan ke Menpora, 'Pak, kami mau masukin Wehrmann', nanti pasti ditagih mana dokumennya. Sekarang, kan Wehrmann belum menyatakan iya secara legal, dalam arti penyerahan dokumen kan belum, ini baru penjajakan," lanjutnya.

Sebenarnya, Jordy Wehrmann yang berposisi sebagai gelandang dan baru berusia 22 tahun itu sendiri sudah menyatakan tertarik menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia. Hanya saja baru sebatas verbal alias lisan.

"Dari Jordy Wehrmann sudah ada sinyal positif, tetapi untuk urusan bisnisnya diserahkan kepada manajernya. Sekarang yang persoalan, komunikasi dengan manajernya kami belum dapat karena manajernya lagi liburan," pungkas Hasani

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network