Pep Guardiola: Riyad Mahrez Dapat Membaca Permainan Dengan Sempurna

"Mampukah Mahrez membawa Man City Juara?"

Berita | 14 March 2022, 11:25
Pep Guardiola: Riyad Mahrez Dapat Membaca Permainan Dengan Sempurna

Libero.id - Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji 21 gol Riyad Mahrez, yang katanya ia berhasil membaca permainan dengan sempurna.

Pemain asal Aljazair telah menjadi bagian penting dalam perburan gelar Liga Premier City. Dia  mencetak delapan gol dalam 10 pertandingan liga terakhirnya. Teranyar, mantan pemain Leicester City itu mencetak brace ke gawang Manchester United.

Mahrez juga memiliki kontribusi yang besar di Eropa dengan enam gol Liga Champions untuk City, yang kini telah memastikan diri melaju ke perempat final. Di semua kompetisi musim ini, dia sudah mengoleksi 21 gol.

Pemain berusia 31 tahun itu menyumbangkan 14, 13 dan 12 gol di tiga musim sebelumnya. Peningkatan produksinya membuat sang pelatih memujinya. Dengan angka itu, Mahrez sudah menjadi yang terbaik secara pribadi.

 "Dia pemain yang luar biasa," kata Guardiola pada konferensi pers sebelum pertandingan liga Senin dengan Crystal Palace. "Dia adalah pemain yang ingin dimiliki banyak tim.

 "Dia mencetak banyak gol, penalti, assist dan segalanya dan bagian dari itu adalah kualitasnya. Dia membaca permainan dengan sempurna ketika dia harus menyerang atau memberikan umpan ekstra."

Pria Spanyol itu menambahkan: “Saya mencoba banyak mendorongnya. Kami berjuang bersama karena saya tahu kualitas yang dia miliki dan dia adalah pemain yang saya kagumi karena dia menangani tekanan.

 "Dia suka bermain di panggung terbesar. Sulit untuk menemukan itu dan pemain menyukainya. Bukan hanya saya, seluruh klub memiliki pendapat yang sangat tinggi tentang dia dan kualitasnya, tidak diragukan lagi."

Meskipun belum pernah mencetak gol sebanyak pada musim 2021-22, Guardiola menolak untuk menyebutnya sebagai musim terbaik dalam kariernya.

 "Saya tidak akan mengatakan ini musim terbaiknya atau bukan karena dia bermain di Liga Inggris selama beberapa musim di level tinggi. Musim lalu, misalnya, dia luar biasa," kata Guardiola.

 "Kuartal terakhir musim hingga akhir dia sangat penting dan bermain sangat baik."

10 gol Liga Premier Mahrez membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak bersama klub di papan atas musim ini bersama dengan Raheem Sterling, Kevin De Bruyne tepat di belakang mereka dengan sembilan gol.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network