Siapa Gerrit Holtmann? Pemain Keturunan Filipina yang Pernah Jebol Gawang Bayern Muenchen

"elang Lawan Malaysia, Timnas Filipina akan diperkuat Holtmann. Harimau Malaya ketar-ketir..."

Berita | 11 March 2022, 19:33
Siapa Gerrit Holtmann? Pemain Keturunan Filipina yang Pernah Jebol Gawang Bayern Muenchen

Libero.id - Jelang melawan Timnas Malaysia dalam laga uji coba, Timnas Filipina hampir pasti akan diperkuat pemain yang merumput di Bundesliga Jerman, ia adalah Gerrit Holtmann,  pemain berusia 26 tahun yang saat ini merumput bersama Vfl Bochum, saat ini berada di peringkat ke-11 dibawah Eintracht Frankfurt.

Kabar tersebut ditulis oleh akun berita sepak bola Filipina, @pstvfutbolph, dimana dalam unggahan di Twitter menulis Holtmann akan terbang ke Singapura, tempat dimana laga ujicoba akan dihelat.

Uji coba melawan Malaysia akan berlangsung pada 23 Maret mendatang di Singapore National Stadium. Laga itu menjadi bagian persiapan kedua negara jelang terjun di Kualifikasi Piala Asia 2023 Juni mendatang.

Jika kabar bergabungnya Holtmann benar adanya, itu berarti akan menjadi debut untuk Holtmann bersama tim yang memiliki julukan The Azkals itu. Kabar tersebut makin diperkuat oleh pernyataan jurnalis kenamaan Filipina, Ivan Saldajeno. 

Lantas siapakah Holtmann? Sosok penyerang yang satu ini telah lama dikait-kaitkan akan memperkuat Filipina namun hingga ini eks penyerang Werder Bremen itu masih belum kunjung memperkuat negara asal ibunya itu.

Kalau kita melihat statistik, permainan Holtmann di Bundesliga  cukup mengesankan. Sejauh ini menurut catatan dari Transfermarkt, pemain kelahiran Bremen 25 Maret 1995 itu sudah tampil sebanyak 21 kali dan telah menggemas empat gol dan enam assist.

Nama Holtmann mencuat saat tampil apik saat Bochum bertemu Bayern Muenchen 12 Februari lalu. Di laga itu, Holtmann membuat satu gol dan satu assist sehingga membawa Bochum menang 4-2 atas klub elit tersebut.



Kehadiran Holtmann tentu aka menambah kekuatan dari Filipina. Apalagi, Filipina tak bisa berbicara banyak di Piala AFF 2020 usai tak berhasil lolos dari babak grup. 
Hal tersebut jelas sangat mengkhawatirkan bagi Harimau Malaya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network