Ini Alasan Jersey West Ham Tanpa Sponsor saat Dikalahkan Sevilla di Liga Europa

"Baju polos West Ham menjadi sorotan manakala mereka bertandang ke Spanyol."

Berita | 11 March 2022, 11:44
Ini Alasan Jersey West Ham Tanpa Sponsor saat Dikalahkan Sevilla di Liga Europa

Libero.id - Anak asuh David Moyes menghadapi Sevilla dalam lanjutan babak 16 besar Liga Europa, Jumat (11/03/2022), tetapi jersey yang dikenakan oleh para pemain tampak polos dan tanpa sponsor Betway yang biasa terpampang di depan jersey.

Rupanya dalam laga yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu, terdapat undang-undang yang mengatur soal sponsor perjudian di Spanyol, yang melarang klub sepak bola menampilkan perusahaan taruhan dan logo di baju mereka.

Aturan ini berlaku untuk tim tamu di kompetisi Eropa, dalam hal ini West Ham.

Aturan serupa diberlakukan di negara-negara seperti Prancis, yang tidak mengizinkan sponsor alkohol di bagian depan kaos.

The Hammers sendiri telah mencapai babak sistem gugur Liga Europa untuk pertama kalinya dan menghadapi Sevilla yang telah memenangkan kompetisi pada beberapa kesempatan.

Dalam konteks yang berbeda, hal yang sama juga terjadi pada sponsor kaos Chelsea, Three. Perusahaan asal Hongkong tersebut mengumumkan bahwa mereka telah menangguhkan kemitraan dengan klub setelah Pemerintah Inggris memberi sanksi kepada Roman Abramovich.

Meski berbeda konteks, namun sebuah kerugian untuk tim sepakbola apabila mereka tidak bisa memajang sponsor yang telah mengikat kontrak, terutama dalam hal pemasukan serta promosi.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan West Ham United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network