Interview Resmi Perdana, Pratama Arhan Beberkan Motivasinya: Disiplin dan Jangan Menyerah

"Sebuah pesan untuk para pemain muda lainnya.."

Berita | 09 March 2022, 21:49
Interview Resmi Perdana, Pratama Arhan Beberkan Motivasinya: Disiplin dan Jangan Menyerah

Libero.id - Setelah sekian lama, Pratama Arhan akhirnya melakukan interview langsung pertamanya sebagai pemain resmi klub J2 League, Tokyo Verdy. Dalam kesempatan itu, bek sayap kiri itu membicarkan berbagai hal dari pengalamannya berkarier sebagai pesepakbola profesional, hingga perasaannya saat akan direkrut klub  dengan sejarah yang mentereng seperti Tokyo Verdy.

Melalui akun media sosialnya pada Rabu (9/3/), eks PSIS Semarang membagikan video singkat yang merupakan interview langsung pertamanya sebagai pemain Tokyo Verdy lengkap dengan menggunakan jersey hijau klub tersebut.

Pemain berusia 20 tahun itu mengatakan kalau dirinya memang sudah dari kecil  hobi bermain sepak bola. Ia mengaku mulanya diajak kakaknya yang merupakan pesepakbola amatir sampai akhirnya Arhan yang berbakat memutuskan untuk menjadikan pesepakbola sebagai cita-cita. 

Pratama Arhan bahkan dengan cepat sudah mulai bermain di tim profesional ketika masih duduk di bangku kelas 3 SMA.

"Mulai dari saya sudah menilai diri saya sendiri, saya pemain profesional," ucapnya.

Arhan juga sangat antusias untuk berkarier di Liga Jepang yang menurutnya merupakan salah satu kompetisi terbaik di Asia. 

"Ya, menurut saya salah satu liga (Jepang) terbaik di Asia,"  

Pemain asal Blora ini juga bercerita dirinya sempat mencari tahu tentang sejarah Tokyo Verdy. Hal itu dilakukan usai sang agen memberi tahu ada minat dari klub Jepang tersebut.

 "Pas waktu dikasih tahu agen saya, saya mulai belajar mencari tahu tentang Tokyo Verdy hingga sejarahnya," ungkapnya. 

Sebagai penutup, Arhan menyebutkan motivasi dirinya adalah menanamkan kepercayaan diri, tanggung jawab, kerja keras, disiplin, dan jangan menyerah, hal-hal semacam itu wajib agar dirinya bisa meraih kesuksesan.

Pratama Arhan dikontrak dua tahun oleh Tokyo Verdy. Meski sudah resmi, pemain yang mempunyai kemampuan lemparan ke dalam jauh itu masih belum berangkat ke Negeri Sakura karena tengah mengurus kelengkapan dokumen. Tak sabar rasanya melihat Pratama Arhan beraksi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network