Selamat Ulang Tahun!

Momen Brace Harry Kane ke Gawang Everton, Pecahkan Rekor Gol Milik Thierry Henry

"Menang jumlah gol tapi ketinggalan dalam jumlah trofi..."

Berita | 08 March 2022, 10:42
Momen Brace Harry Kane ke Gawang Everton, Pecahkan Rekor Gol Milik Thierry Henry

Libero.id - Tottenham Hotspur sukses melumat perlawanan Everton dengan skor telak 5-0.  Laga pekan ke-28 Liga Inggris 2021/22, Selasa (8/3) yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur itu juga terasa sangat istimewa. Bukan saja karena Spurs menang melainkan karena capaian individu yang membanggakan.

Sebutlah penyerang Spurs, Harry Kane yang mencetak brace. Masing-masing gol diciptakan di tiap babak. Gol pertama pemain Timnas Inggris itu dicetak pada menit ke-37 lalu disusul gol keduanya pada menit ke-55. 

Sementara itu gol lainnya dicetak oleh Son Heung-min pada menit ke-17 dan Sergio Reguilon pada menit ke-46. Kemenangan dengan skor mencolok The Lilywhites ini juga diwarnai dengan gol bunuh diri, dimana bek Everton, Michael Keane berbuat ceroboh pada menit ke-14.

Balik lagi ke Kane, aktor utama kita dalam kisah ini baru saja melampaui jumlah gol terbanyak di Liga Inggris milik legenda Arsenal, Thierry Henry,
 
Hingga kini, Kane telah menggemas 176 gol di Liga Inggris. Catatan itu ia raih bersama Tottenham Hotspur dalam 270 pertandingan sejak musim 2012/13.
Sementara itu catatan milik Henry sudah berhenti di angka 175 gol. Bintang asal Prancis itu membuat catatan itu bersama Arsenal sejak 1999 hingga 2007 dalam 258 laga.

Capaian gol Kane juga menempatkannya  di urutan kelima dalam daftar pemain dengan catatan gol terbanyak di Liga Inggris. Ia hanya berjarak satu gol dengan Frank Lampard di peringkat ke-4.

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

10 Foto Ana Lidia Martins, WAGs Baru Newcastle Pacar Bruno Guimaraes

Sementara itu, rekor masih dipegang oleh legenda Newcastle United Alan Shearer dengan 260 gol, lalu diikuti Wayne Rooney yang mengoleksi 208 gol, kemudian Andy Cole dan Sergio Aguero dengan 187 dan 184 gol.

Namun ketimbang yang lainnya, Harry Kane sampai saat ini belum merasakan kebahagiaan ketika mengangkat trofi.

Terlepas dari hal itu, kemenangan Spurs atas Everton masih membuat tim besutan Antonio Conte ini menetap di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Inggris dengan 45 poin. Selanjutnya, Harry Kane dan rekan-rekan akan berlaga melawan Manchester United pada Minggu (13/3).

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network