Momen Debut 90 Menit Penuh David Maulana Berakhir Kekalahan untuk NK Pomorac

"Liga 3 Kroasia masih lebih baik daripada kompetisi dalam negeri. Maju terus David."

Berita | 07 March 2022, 15:30
Momen Debut 90 Menit Penuh David Maulana Berakhir Kekalahan untuk NK Pomorac

Libero.id - David Maulana menggemas 1 gol dan 2 asist dalam kemenangan 7-0 NK Pomorac
atas Omladinac Vrata. Dalam laga yang bertajuk  ujicoba, pada Rabu (23/02/22) sore waktu setempat itu, pemain asal Indonesia tersebut dimainkan sebagai pengganti di awal babak kedua.

Dan setelah lama tak terdengar kabarnya, kini pemain berusia 20 tahun itu kembali mendapatkan kesempatan berharga untuk tampil. Bukan sebagai pemain cadangan melainkan pemain inti.

David Maulana turun 90 menit penuh daat
NK Pomorac melawan NK Cres. Laga itu sendiri merupakan lanjutan pekan ke-14 Divisi 3 Liga (3. HNL) zona Barat. Namun sayangnya, NK Pomorac kalah tipis 0-1 dari tim tamu, NK Cres.

Gol satu-satunya tim tamu dicetak oleh pemain bernama Plumb Jusufi. Gelandang serang asal Kroasia itu membobol gawang NK Pomorac pada menit ke-43.

Hasil ini membuat NK Pomorac masih terjerembab di peringkat bawah klasemen. NK Pomorac ada di urutan ke-12 zona Barat, terdengar mengenaskan apalagi hanya ada total 14 kontestan.

Namun terlepas dari hal itu, Ini adalah kali pertama penggawa Indonesia itu bermain penuh untuk di skuad utama klub barunya.

Pada Agustus 2021 lalu, David dan rekannya, Brylian Aldama, dipinjamkan ke NK Pomorac dari tim divisi teratas Liga Kroasia (1. HNL), HNK Rijeka. Hal itu dilakukan demi perkembangan karier kedua pemain agar bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak, karena untuk di divisi teratas Liga Kroasia sendiri masih terlalu sulit untuk ditembus.

''Seperti biasanya, pemain Indonesia akan membangun karier selangkah demi selangkah. Mereka [Brylian dan David] telah menjadi penggawa tim U-19 HNK Rijeka sejak awal tahun,'' bunyi laporan GermainijakHR pada Agustus 2021.

"Sedangkan di Pomorac 1921 nanti, mereka hampir dipastikan akan menjadi [bermain di tim] senior,'' 

Laporan teratas mulai menemukan kebenarannya, David sudah mendapat kepercayaan awal yang bagus, hanya perlu konsisten dan kerja keras. Semoga hal yang sama juga segera menyusul untuk Brylian Aldama.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network