Kisah Persahabatan Pemain Ukraina-Rusia di Atalanta, Super Keren

"Direktur Atalanta ingin kekompakan dan rasa solidaritas tetap terjaga."

Berita | 01 March 2022, 17:03
Kisah Persahabatan Pemain Ukraina-Rusia di Atalanta, Super Keren

Libero.id - Direktur Atalanta, Umberto Marino, menyebut persahabatan antara duo Atalanta Ruslan Malinovskyi dan Aleksei Miranchuk sebagai adalah 'contoh dari apa yang seharusnya terjadi'.

UEFA dan FIFA mengumumkan Selasa ini (01/03/2022) bahwa klub-klub Rusia dan tim nasional tidak akan lagi diizinkan untuk berkompetisi di kompetisi mereka, menerapkan sanksi olahraga lebih lanjut ke Rusia setelah invasi ke Ukraina pekan lalu. 

Dalam laga antara Atalanta vs Sampdoria, Selasa (01/03/2022), tampak pemain dari tim tamu mengenakan kaos pemanasan yang bertuliskan 'Kami berdiri untuk perdamaian'.

Berbicara kepada DAZN jelang laga Atalanta melawan Sampdoria, Marino membahas soal Malinovskyi yang negaranya saat ini tengah dibombardir oleh Rusia.

“Dia (Malinovskyi) tahu kami sangat dekat dengannya, dengan dia dan keluarganya yang sedang mengalami masa-masa penuh tekanan. Kami hanya bisa menunjukkan solidaritas" ujar Marino.

Pria Italia itu kemudian memberikan pembaruan tentang Miranchuk.

“Saya pikir ini adalah cerminan dari apa status Rusia dan Ukraina, satu orang dan persahabatan dua orang ini membuktikannya. Mereka menjalani momen ini dengan cara yang istimewa, kita harus menghormati keadaan pikiran orang-orang ini dalam perselingkuhan yang menandai seluruh dunia.”

Selain itu, Marino juga menyinggun soal persahabatan antara Malinovskyi & Miranchuk.

“Ini adalah persahabatan yang tulus antara dua anak laki-laki yang mewakili dua orang yang sangat mirip. Itu adalah cermin dari kenyataan. Rusia dan Ukraina adalah satu negara, jika Anda suka. Persahabatan antara dua orang ini adalah contoh dari apa yang seharusnya.”

Malinovskyi sangat blak-blakan mengenai invasi di halaman media sosialnya, berbagi gambar dan video dari negaranya serta menyediakan tautan untuk donasi. Setelah mencetak gol dalam pertandingan melawan Olympiakos pekan lalu, pemain Ukraina itu membuka bajunya untuk mengungkapkan pesan yang berbunyi 'Tidak ada perang di Ukraina'.

Adapun Atalanta sukses mengalahkan Sampdoria dengan skor 4-0 dan raihan poin penuh menempatkan mereka hanya tiga poin di belakang Juventus yang berada di posisi ke-4.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network