Cristiano Ronaldo Ingin Lebih Sukses di Sisa Karir Profesionalnya

"Cristiano Ronaldo tahu dia mendekati akhir karir bermainnya"

Berita | 26 February 2022, 11:45
Cristiano Ronaldo Ingin Lebih Sukses di Sisa Karir Profesionalnya

Libero.id - Cristiano Ronaldo mengakui bahwa dia tidak akan bermain selama bertahun-tahun lagi, tetapi dia memiliki keinginan untuk meraih menang lebih banyak.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu telah merasakan kesuksesan di Inggris, Spanyol, Italia, dan di panggung internasional bersama Portugal.

Pemain berusia 37 tahun ini memiliki rekor mencetak gol sepanjang masa di Liga Champions dan sepak bola internasional pria.

Namun, penyerang Manchester United itu ingin terus menambah daftar pencapaian termasyhur itu saat ia menuju senja pada karirnya.

"Sulit untuk mengatakan bahwa saya tidak ingin menang lebih banyak," kata Ronaldo kepada DAZN dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Jumat.

"Jika saya berada di klub dan saya bagian dari tim nasional yang memberi saya kesempatan untuk menang lebih banyak, lalu mengapa tidak?"

"Saya tahu bahwa saya tidak akan bermain selama bertahun-tahun lagi, mudah-mudahan sekitar empat atau lima tahun lagi, kita lihat saja. Tapi saya ingin menang lebih banyak."

Ronaldo baru-baru ini mengalami penurunan performa mencetak gol, gagal mencetak gol dalam enam penampilan di semua kompetisi selama Januari dan Februari. Merupakan rekor terpanjangnya tanpa gol klub sejak tujuh pertandingan beruntun pada Desember 2008 dan Januari 2009.

Tapi dia mengakhiri semua itu dengan gol melawan Brighton pada 15 Februari, menambah jumlah golnya menjadi 15 dalam 29 penampilan di semua kompetisi musim ini, dan Ronaldo mengatakan dia akan terus bermain selama dia menikmatinya.

"Saya mengikuti jalan saya sendiri, bekerja setiap hari, masih berusaha meningkatkan dalam segala hal dan menjaga diri saya baik secara fisik maupun mental," tambahnya.

"Saya cukup tua untuk sepak bola. Di masa lalu, pemain hebat biasa bermain sampai mereka lebih tua, tetapi mereka tidak memiliki banyak pertandingan seperti kami."

"Saya sudah mencapai angka itu 1.000 pertandingan, tetapi seperti yang saya sebutkan, merawat tubuh saya, terus bekerja, dan memiliki semangat yang sama seperti dulu, saya masih bisa memberikan semuanya."

"Yang terpenting, saya terus menikmati apa yang saya lakukan."

Pengaruh Ronaldo tidak hanya membantu United dalam perjuangan mereka untuk kualifikasi Liga Champions, tetapi pengaruhnya juga menular ke pemain lain, seperti Jadon Sancho.

"Sangat menyenangkan bermain di sebelah seseorang yang disebut GOAT terhebat sepanjang masa, jadi ini sebenarnya agak gila," kata Sancho kepada BBC Sport.

"Ketika dia pertama kali masuk ke ruang ganti, saya agak terkejut. Saya tidak percaya bahwa saya akan bermain bersamanya."

"Memilikinya adalah hal yang fantastis, dia adalah pemain hebat dan pria hebat. Dia selalu ingin menang dan untuk pemain muda dia selalu membantu kami mempelajari hal-hal baru, memberi tahu kami apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukan sesuatu untuk membuat  hal-hal yang lebih baik."

"Hanya menyadari apa yang sedang terjadi dia dapat membantu karena dia telah berada dalam permainan begitu lama dan dia memiliki pengalaman tentang bagaimana mengalahkan pemain dan untuk mengetahui di mana harus berada pada waktu yang tepat, seperti ketika bola berada dan hal-hal seperti itu."

"Dia hanya seorang pesulap. Saya sangat menghargai dia untuk itu dan dia pria yang hebat secara keseluruhan."

Ronaldo dan Sancho akan berharap untuk bekerja sama untuk lebih banyak kesuksesan United ketika tim Ralf Rangnick menjamu Watford pada hari Sabtu.

United tidak pernah kalah dalam pertandingan liga kandang melawan Watford dengan catatan 11 menang dan 2 hasil imbang.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network